Minggu, 20 Oktober 2019

Gara-Gara Bos Taksi, Kedubes Malaysia Terancam akan Terkepung

Pengepungan tersebut dipicu ucapan Shamsubarin Ismail Tom yang dianggap menghina Indonesia.

Angga Roni Priambodo | Cesar Uji Tawakal
Ilustrasi sopir ojol (mobimoto.com)
Ilustrasi sopir ojol (mobimoto.com)

Mobimoto.com - Sebelumnya, seorang bos taksi asal Malaysia menjadi viral lantaran dirinya menyebut bahwa Gojek untuk orang miskin.

Hal tersebut ia lontaskan saat munculnya rencana Gojek untuk melebarkan sayap ke negeri Jiran tersebut.

Diketahui bos taksi tersebut bernama Shamsubarin Ismail Tom. Ucapannya tersebut rupanya menjadi berbuntut panjang lantaran banyak masyarakat Indonesia yang merasa geram dengan ucapan pria tersebut.

Tak berhenti sampai di situ, saat ini tersiar kabar mengenai adanya tuntutan klarifikasi dan permintaan maaf dari masyarakat.

Hal tersebut terungkap dari edaran Presidium Nasional Gabungan Aksi Roda Dua Indonesia (GARDA). Mereka juga berencana akan mengepung kantor Kedubes Malaysia pada 3 September nanti.

 

"Pernyataan tersebut merupakan representasi dari merendahkan martabat profesi kami ojek online NKRI khususnya dan telah menghina Rakyat Republik Inonesia secara umum." ujar pihak GARDA melalui surat bernomor 005/PRESNAS/GARDA/VIII/2019.

Akun Facebook bos taksi Malaysia. (Facebook)
Akun Facebook bos taksi Malaysia. (Facebook)

 

Masih belum cukup, banyak warganet tanah air yang tersinggung dengan ucapan bos taksi tersebut, dan berencana untuk "menggeruduk" akun Facebook Shamsubahrin, seperti yang terlihat dari postingan warganet di atas.

 

Terkait

Terkini