Jum'at, 22 November 2019

Wuih, Gibran dan Kaesang Coba GR Supra dan Mobil Listrik di Sunter

Putra Presiden Joko Widodo kedapatan gaul ke TDE di Sunter, Jakarta Utara.

Angga Roni Priambodo
Gibran Rakamubing Raka. (Instagram/@katrosgarage)
Gibran Rakamubing Raka. (Instagram/@katrosgarage)

Mobimoto.com - Putra Presiden Joko Widodo atau Jokowi, Gibran Rakabuming dan Kaesang Pangarep kompak menyambangi area Test Drive Experience (TDE) Toyota Indonesia, di Sunter, Jakarta Utara.

Dari keterangan Executive General Manager PT Toyota Astra Motor (TAM), Fransiscus Soerjopranoto, keduanya melakukan test drive beberapa kendaraan Electric Vehicle (EV) seperti Alphard Hybrid dan Camry Hybrid. Selain itu mereka juga berkesempatan mencoba produk baru dari Toyota, yakni GR Supra.

Kaesang Pangarep dan Gibran Rakabuming mencoba GR Supra di TDE [Dok. Toyota Indonesia].
Kaesang Pangarep dan Gibran Rakabuming mencoba GR Supra di TDE [Dok. Toyota Indonesia].

"Kami berterima kasih atas kunjungan dua pengusaha muda dan inspirasional, Mas Gibran dan Mas Kaesang, ke Toyota Indonesia," ujar Fransiscus Soerjopranoto kepada Suara.com, Kamis (16/8/2019).

Kunjungan keduanya ditutup dengan mendapatkan penjelasan mengenai pengembangan produk lokal yang dilakukan oleh engineering PT TAM  di PPD area.

"Mereka juga dapat melihat beberapa kendaraan konsep yang pernah diperlihatkan pada ajang Indonesia Auto Show sebelumnya, seperti Yaris Legian dan Sienta Ezzy," terang Executive General manager PT TAM yang akrab disapa Soerjo itu.

Seperti diketahui, GR Supra adalah mobil sport teranyar dari Toyota yang meluncur di ajang GAIKINDO Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2019. Mobil ini hasil kerja sama antara Toyota dan produsen otomotif asal Jerman, BMW.

Kaesang Pangarep sendiri saat berkunjung ke GIIAS 2019 sempat menjajal mobil bertenaga besar ini. Saat ditanyai komentarnya soal mobil ini, tanpa ragu pengusaha kudapan berbahan pisang itu mengaku tertarik.

"Cuma pengin saja, bukan berarti bakal beli," jawab Kaesang Pangarep, di area GIIAS 2019, beberapa waktu lalu.

Sementara TDE adalah lahan untuk menjajal semua produk Toyota, memiliki luas hampir 10.000 m persegi, didukung trek khusus agar pengguna bisa merasakan kondisi dan medan jalan yang sesungguhnya. Selain itu, area ini juga dilengkapi dengan jalur khusus speed dan semi off-road.

Untuk membangun area TDE, saat itu Toyota menggelontorkan dana yang tidak sedikit, yakni Rp 5,5 miliar. Angka ini belum termasuk seluruh model dari unit display yang disediakan bagi kebutuhan test drive.

Suara.com/Manuel Jeghesta Nainggolan.

Terkait

Terkini