Senin, 16 September 2019

Anti Mainstream, Diplomat Asing di Jakarta Pakai Mobil Legendaris Ini

Ternyata ada juga diplomat asing yang menggunakan mobil legendaris yang satu ini.

Angga Roni Priambodo | Praba Mustika
Mobil Diplomat Asing. (Facebook)
Mobil Diplomat Asing. (Facebook)

Mobimoto.com - Banyak yang mengira kalau mobil milik diplomat asing adalah jenis mobil mewah. Faktanya masih ada beberapa unit mobil legendaris, seperti yang digunakan oleh pekerja di kedutaan besar negara asing ini.

Melalui jejaring Facebook warganet bernama Reivej San mengunggah foto, memperlihatkan sebuah mobil Toyota Kijang Krista dengan pelat nomor korps diplomatik.

Ciri khas mobil korps diplomatik yang mudah diketahui, ya dari pelat nomornya. Pelat nomor kendaraan diplomat asing adalah berwarna putih dengan kode CD diikuti angka kode negara dan angka jabatan.

Dari foto unggahan tersebut, terlihat sebuah Kijang Krista yang berpelat nomor CD-24-31, yang setelah ditelisik merupakan mobil milik kedutaan besar Perancis.

Mobil Diplomat Asing Pakai Mobil Legendaris. (Facebook)
Mobil Diplomat Asing Pakai Mobil Legendaris. (Facebook)

Sebagaimana diketahui, Toyota Kijang Krista adalah generasi ketiga dari keluarga Toyota Kijang. Kijang Krista masuk ke dalam keluarga Kijang Kapsul yang diproduksi di rentang tahun 1997-2005.

Lebih detail, sepanjang hayatnya, Kijang Krista sempat mengalami beberapa kali facelift dan punya varian yang cukup banyak. Mulai dari varian pertama bermeisn 1.8 liter bensi dengan varian LGX, SGX, dan SSX.

Lalu ada juga varian 1.8 liter bensin SOHC juga dengan varian LGX, SGX dan SSX. Pada 2005, Kijang Krista dijejali mesin baru berkapasitas 2000 cc dengan bahan bakar bensin SOHC.

Terakhir, Kijang Krista hadir dengan mesin 2.4 liter diesel dengan varian sasis LGX, LSX dan LX.

Selain Kijang Krista, ada juga mobil kedubes Australia yang menggunakan Hyundai Trajet.

Mobil Diplomat Asing Pakai Mobil Legendaris. (Facebook)
Mobil Diplomat Asing Pakai Mobil Legendaris. (Facebook)

Unggahan tentang kendaraan diplomat asing yang menggunakan mobil legendaris ini pun, mendapat beragam tanggapan dari warganet.

"Sepertinya bukan mobil pejabat diplomatiknya deh, bisa jadi cuma operasional kedutaan mbah," kata Chriz.

"Mungkin bujet buat beli mobilnya cuma cukup untuk beli Kijang Krista kali ya?" Ujar Vicky.

Terkait

Terkini