Mobil

Toyota Supra akan DIbuat Lebih Bertenaga

Toyota Supra disebutkan akan makin ditingkatkan tenaganya.

Angga Roni Priambodo

Toyota Supra 2020. (Toyota)
Toyota Supra 2020. (Toyota)

Mobimoto.com - Tetsuya Tada, Chief Engineer Toyota untuk Supra berjanji akan menghadirkan perubahan terhadap supercar ikonik produksi perusahaan otomotif asal Jepang itu.

Seperti diwartakan Motor1, Tetsuya Tada mengatakan bahwa dirinya berjanji untuk menawarkan lebih banyak kinerja atas Toyota Supra. Selain itu, pastinya akan lebih bertenaga.

Hanya, perlu dicatat bahwa Supra yang tersentuh penyegaran tidak secara otomatis diubah spesifikasi mesinnya. Cuma dijanjikan bahwa model untuk edisi street car atau versi jalan raya sangat mungkin untuk menerima peningkatan tenaga.

Toyota GR Supra diluncurkan di arena GIIAS 2019, ICE, Serpong, Banten, Kamis (18/7/2019). [Suara.com/Tivan Rahmat]
Toyota GR Supra diluncurkan di arena GIIAS 2019, ICE, Serpong, Banten, Kamis (18/7/2019). [Suara.com/Tivan Rahmat]

"Mungkin beberapa perangkat aerodinamika tambahan juga bakal dipasang. Singkatnya, Toyota tidak akan membiarkan Supra melempem," pungkasnya.

Toyota Supra terbaru diketahui berbagi platform dengan BMW Z4 baik untuk sasis maupun mesinnya. BMW Z4 sendiri dinilai secara signifikan mendapatkan lebih banyak tenaga dari mesin yang sama dengan digunakan Toyota Supra.

Sebagai catatan, Toyota Supra sudah mendarat di Indonesia melalui ajang GAIKINDO Indonesia Internasional Auto Show (GIIAS) 2019. Sebelum sampai ke Indonesia, mobil sport legendaris warisan Toyota itu terlebih dahulu diperkenalkan di pasar global, di antaranya di Amerika Serikat, Eropa, dan Jepang.

Di Indonesia, mobil yqng diberi label Toyota GR Supra ini dijual dengan harga lebih dari Rp 2 miliar. Toyota Astra Motor (TAM) selaku Agen Pemegang Merek (APM) di Indonesia membawa Supra dalam pilihan warna hitam dan merah.

Untuk edisi kini, Toyota GR Supra hadir dengan mesin 3.0 turbo bertransmisi otomatis. Sementara soal tenaga, mampu menghasilkan luaran tenaga maksimal 340 PS yang dicapai pada putaran mesin 5.000-6.500 rpm, dan torsi maksimal sekitar 500 Nm pada putaran 1.600-4.500 rpm.

Suara.com/Manuel Jeghesta Nainggolan.

Berita Terkait

Berita Terkini