Senin, 16 September 2019

Demi Keselamatan Pelanggan, Tukang Ban ini Tolak Kerjakan Hellaflush

Demi keselamatan, tukang ban mobil di Jakarta ini tuai pujian.

Angga Roni Priambodo | Praba Mustika
Demi Keselamatan, Tukang Ban Tolak Kerjakan Ini Meski Dibayar Mahal. (Facebook)
Demi Keselamatan, Tukang Ban Tolak Kerjakan Ini Meski Dibayar Mahal. (Facebook)

Mobimoto.com - Salah satu bagian mobil yang sering mendapat sentuhan modifikasi adalah ban dan juga pelek. Belakangan tren modifikasi ban mobil hellaflush sedang digandrungi, namun seorang tukang ban di Jakarta enggan mengerjakan modifikasi ini demi keselamatan.

Hal tersebut diketahui dari unggahan warganet bernama Francesco di jejaring Facebook. Lewat grup pecinta mobil tua, Motuba, ia menuliskan curhatannya disertai unggahan foto ban dan pelek mobil.

"Menolak rezeki tidak baik ya? Tapi kalau menolak rezeki demi kebaikan gimana dong? Meski kami bisa memasang dan membuat ban ini jadi tubeless tanpa ban dalam tapi saya menolaknya," kata Francesco.

Ia melanjutkan "Yang punya mobil sih udah menyanggupi berapapun ongkosnya akan dibayar. Ban 195/40-R16. Pasang di pelek custom lebar 10 inci ban Toyo Proxes."

Demi Keselamatan, Tukang Ban Tolak Kerjakan Ini Meski Dibayar Mahal. (Facebook)
Demi Keselamatan, Tukang Ban Tolak Kerjakan Ini Meski Dibayar Mahal. (Facebook)

Melihat dari unggahan foto ban serta pelek mobil, sepertinya mobil yang tadinya akan dikejrakan oleh Francesco bakal dimodifikasi ala hellaflush.

Untuk penggunaan harian, ban mobil yang dimodifikasi ala hellaflush memang tidak direkomendasikan karena faktor keselamatan.

Berbeda untuk kontes, karena mobil jarang dikemudikan alias hanya untuk menonjolkan nilai estetisnya.

Sementara di kolom komentar, warganet pun memberikan komentar bernada mendukung terhadap keputusan yang diambil Francesco.

"Kalau cuma buat kontes dan mejeng doang, terus dibawa pakai towing ya nggak papa. Bahaya kalau dipakai, apalagi untuk harian," ujar Satria.

"Lihat dulu mobilnya. Kira-kira buat kontes apa buat harian, wkwk." Kata Iqbal.

Terkait

Terkini