Mobil

: Mobil Dilengkapi Service History Bakal Laku Mahal, Ini Alasannya

Keuntungan bila mobil memiliki service history. Salah satunya bila akan dijual kembali.

Angga Roni Priambodo

Ilustrasi service mobil [Suara.com/Manuel Jeghesta Nainggolan]
Ilustrasi service mobil [Suara.com/Manuel Jeghesta Nainggolan]

Mobimoto.com - Service history pada tunggangan kesayangan mungkin saja diabaikan oleh para pemilik mobil. Hal ini biasanya terjadi, bila mobil diurusi oleh bengkel umum biasa. Sehingga tak memiliki record atau rekam jejak detail atas perawatannya.

Ilustrasi lelaki mengganti ban mobil [Shutterstock]
Ilustrasi mekanik tengah mengganti ban mobil [Shutterstock]

Padahal menurut, Chief of Administration Support PT Meka Adipratama (CARfix), Joko Cahyono, service history bisa mendongkrak harga jual kembali kendaraan jika bengkel umum yang dipilih memiliki standar yang jelas.

"Saat menjual mobil, historynya konsisten atau bisa dilihat. Sebenarnya ini salah satu bentuk support bila mobil hendak dijual. Karena itu banyak customer kami meminta history saat servis di kami," ujar Joko Cahyono, di Tangerang, Rabu (31/7/2019).

Menurut Joko Cahyono, manfaat lainnya, pemilik juga akan diingatkan ketika sudah waktunya service berkala. Selain itu ada transparansi antara pemilik mobil dan bengkel yang biasa menjadi tempat servis.

Disebut sebagai transparansi adalah keterbukaan pihak bengkel dalam menangani kendaraan customer soal pembiayaan. Contohnya, pelanggan CARfix bisa melihat estimasi harga saat melakukan booking online. Jadi, dengan menggunakan aplikasi, pada saat service booking online di Carsworld bisa mengetahui langsung berapa pembiayaannya.

"Tune up, ganti oli, ganti ban, biayanya berapa sebelum melakukan servis, bisa dijumpai catatannya di history center," kata Joko Cahyono.

Adapun tentang CARfix sendiri, setelah sukses dengan pembukaan outlet pertama di Tangerang, hari ini CARfix kembali meresmikan outlet keduanya di Karawaci, Kota Tangerang.

Merayakan pembukaan outlet ke-19 di Kota Tangerang ini, CARfix juga memanjakan pelanggannya lewat kehadiran promo spesial "Paket Service Komplet Mulai 500-ribuan".

"Untuk memperkenalkan layanan CARfix Karawaci ini, kami berikan layanan service komplet mulai 500 ribuan meliputi tune up, spooring 3D, balancing, rotasi, general check-up, dan servis lainnya untuk masyarakat di Kota Tangerang," tutup Joko Cahyono.

Suara.com/Manuel Jeghesta Nainggolan.

Berita Terkait

Berita Terkini