Selasa, 12 November 2019

Tua tapi Berharga, Mobil Klasik Ini Harganya Stabil Tinggi

Deretan mobil tua ini merupakan contoh mobil klasik yang masih di buru.

Angga Roni Priambodo | Cesar Uji Tawakal
Suzuki Jimny LJ80V/pinterest.com
Suzuki Jimny LJ80V/pinterest.com

Mobimoto.com - Tak semua orang hobi gonta-ganti mobil, ternyata ada beberapa orang yang suka merawat kendaraan kesayangannya hingga tua.

Tak cuma itu, terkadang mobil tua dengan kondisi prima memang menarik, khususnya bagi para kolektor.

Kebanyakan orang menjual mobilnya lantaran nilai mobil yang selalu menyusut dari tahun ke tahun. Namun tak selamanya demikian terkadang ada mobil yang harganya selalu stabil.

Dilansir dari beberapa situs jual beli online, tiga mobil tahun 90'an ini harganya cenderung stabil di atas alias awet mahal. Walaupun tergantung tahun dan kondisi, versi prima dari mobil-mobil ini terpantau dibanderol dengan harga yang tak murah. Apa saja mobil itu?

1. Toyota Starlet

Toyota Starlet. (wikipedia.org)
Toyota Starlet. (wikipedia.org)

 

Sekilas mirip mobil legendaris Toyota AE86 versi mini, mobil hatchback ini dibanderol dengan harga bervariasi, namun harga tertinggi dari mobil ini mencapai Rp 100 jutaan.

2. Honda Civic Estilo

Honda Civic Genio. (kaskus.co.id)
Honda Civic Genio. (kaskus.co.id)

 

Punya desain yang tak lekang oleh jaman, serta performa mesin yang cukup mumpuni, mobil ini dibanderol dengan harga yang cukup tinggi kendati berusia tua, yakni bisa mencapai Rp 140 jutaan tergantung kondisi.

3. Daihatsu Taft

Daihatsu Taft. (wikipedia.org)
Daihatsu Taft. (wikipedia.org)

 

Berbeda dengan dua mobil sebelumnya yang berjenis hatchback, Taft mewakili segmen jip yang dulunya dipandang sebagai mobil sangar. Jika mobil ini dalam kondisi terawat, harga yang terpasang bisa mencapai Rp 120 jutaan.

 

4. Toyota Land Cruiser

Tua tapi Berharga, Mobil Klasik Ini Harganya Stabil Tinggi - 4

 

Mewah dari sananya, mobil legendaris ini memang selalu dibanderol dengan harga yang tinggi, bahkan mobil tahun 90-an pun bisa mencapai harga Rp 250 juta lebih.

Terkait

Terkini