Senin, 14 Oktober 2019

Ini Reaksi Warganet Dengar Lagu Wali Kota Depok Akan Diputar Saat Macet

Memutar lagu di lampu merah, jadi salah satu langkah wali kota Depok atasi kemacetan.

Angga Roni Priambodo | Praba Mustika
Lagu Hati-Hati yang DInyanyikan Walikota Depok, Mohamad Idris. (YouTube/Dishub Depok)
Lagu Hati-Hati yang DInyanyikan Walikota Depok, Mohamad Idris. (YouTube/Dishub Depok)

Mobimoto.com - Banyak cara yang bisa dilakukan untuk mengatasi kemacetan lalu lintas, terutama soal manajemen lalu lintasnya. Tapi Wali kota Depok, Mohamad Idris punya cara lain yang cukup nyentrik, yaitu dengan memutar lagu di lampu merah, dengan tujuan meredakan stres para pengguna jalan yang berada di tengah kemacetan.

Lagu tersebut pun sudah diunggah di saluran YouTube Dishub Depok, dengan judul Hati-Hati. Mohamad Idris, sang Walikota Depok sendiri yang mengisi vokal di lagu berdurasi hampir tiga menit itu.

Program bernama Joyful Traffic Management alias JoTRam ini, nantinya akan merekayasa lalu lintas pada jam sibuk.

Tak sampai di situ, salah satu bagian dari program JoTRam adalah dengan menampilkan pertunjukkan seni, salah satunya adalah dengan memutar lagu Hati-Hati, yang dinyanyikan oleh Walikota Depok, Mohamad Idris.

Sumber video: YouTube/Dishub Depok

Berawal dari saluran YouTube Dishub Depok, video lagu Hati-Hati itu pun sampai juga ke jejaring media sosial, seperti Twitter.

"LOL, baru tadi pagi gue ngebayangin kayak apa lagunya Walikota Depokyang bakalan dipajang di lampu merah," cuit @candra_aditya.

Warganet pun menanggapi sinis langkah yang dilakukan pemerintah Kota Depok, yang akan memutar lagu di lampu merah dan saat kondisi lalu lintas yang macet.

"Bukan warga Depok, tapi kalau lagu ini niatnya buat mengurangi stress, yang ada tambah pengen nabrak mobil di depan, kayaknya," kata @duharushida.

"Lagunya bikin pengen nerobos lampu merah aja rasanya." Ujar @gaput.

Terkait

Terkini