Minggu, 20 Oktober 2019

Tak Sekadar Pajangan, Mobil BMW M5 Jadi Mobil Patroli Polisi

Mobil ini akan bergabung dengan mobil lainnya.

Angga Roni Priambodo | Husna Rahmayunita
Ilustrasi Logo BMW (pxhere.com)
Ilustrasi Logo BMW (pxhere.com)

Mobimoto.com - Terobosan baru datang dari raksasa otomotif Jerman, BMW. Tak hanya memasok mobil sebagai tunggangan sehari-hari, BMW pun dijadikan mobil patroli polisi.

Kendaraan yang dimaksud adalah BMW M5. Kepolisian Victoria, Australia kini mengandalkan mobil itu dan BMW 530ds sebagai kendaraan operasional.

Sebagai mobil patroli BMW M5 pun dipoles tampilannya. Ada sirine yang dipasang di atap dan lampu strobo yang ditempatkan di depan dan belakang, sehingga bisa terlihat oleh banyak orang.

Bergabungnya produk baru BMW ke markas polisi Victoria pun disambut baik oleh perusahaan. Menurut Vikram Pawah selaku CEO BMW, mobil itu benar-benar layak dijadikan kendaraan patroli.

"Menjadi sesuatu yang luar biasa BMW M5 bergabung dengan kepolisian Victoria. Kinerjanya telah meningkat karena dikombinasikan dengan sistem keamanan serta sistem penggerak empat roda xDriv, jadi cocok digunakan untuk menunjang tugas polisi," ungkapnya.

Tak Sekadar Pajangan, BMW M5 Dijadikan Mobil Patroli Polisi. (Carscoops)
Tak Sekadar Pajangan, BMW M5 Dijadikan Mobil Patroli Polisi. (Carscoops)

Ditengok dari dapur pacu, BMW M5 memang terbilang mumpuni. Mobil itu ditenagai oleh mesin twin-turbo V8 yang mampu memproduksi tenaga 625 PS dan torsi puncak 750 Nm.

Sedangkan untuk kemampuan akselerasinya, mobil dapat berpindah dari 0-100 km/jam hanya dalam waktu 3, 3 detik.

Pun kalau soal harga, di Australia BMW M5 dengan spesifikasi mobil patroli dibanderol sekitar Rp 2,2 miliar. Harga itu lebih mahal dibandingkan BMW M5 standar yang berharga Rp 1,4 miliar.

Sekadar tambahan info, bila Australia mengandalkan BMW M5 sebagai mobil patroli, Indonesia lebih memilih sederet merek seperti: Hyundai Elantra, Mistubishi Lancer Ex, Mitsubishi Galant V6 dan Ford Focus.

Terkait

Terkini