Minggu, 20 Oktober 2019

Gagah dan Futuristik, Toyota Ini Cocok Dijadikan Calon Pesaing Pajero?

Terlihat futuristik, ternyata mobil ini sudah dipamerkan beberapa tahun lalu.

Angga Roni Priambodo | Cesar Uji Tawakal
Ilustrasi Toyota/toyota.co.jp
Ilustrasi Toyota/toyota.co.jp

Mobimoto.com - Setiap produsen kendaraan tentu memiliki gacoan masing-masing yang turun ke setiap segmen kendaraan.

Tak jarang pada suatu segmen terdapat dua produk dari dua pabrikan, bersaing ketat dalam masalah penjualan satu-sama lain, seperti Toyota Fortuner vs Mitsubishi Pajero di segmen SUV misalnya.

Namun tak cuma mengandalkan Fortuner, Toyota ternyata menyimpan "kartu as", yang mungkin bakal digunakan jika saja para rival mereka membuat mobil SUV yang canggih.

Masih jauh dari "dapur produksi", mobil SUV futuristik tersebut adalah Toyota FT-4X.

Toyota FT-4X. (toyota.com)
Toyota FT-4X. (toyota.com)

Mengusung desain yang teramat futuristik, mobil ini tentu membuat penasaran para pecinta otomotif, khususnya penggemar roda empat.

Walaupun memiliki desain yang terlihat seolah seperti datang dari masa depan, ternyata mobil ini pertama kali dipamerkan pada tahun 2017.

Toyota FT-4X. (toyota.com)
Toyota FT-4X. (toyota.com)

Bukan mobil produksi massal, mobil tersebut hanyalah konsep yang bakal menjadi patokan bagi Toyota jika saja mereka berkeinginan untuk membuat mobil futuristik.

Belum diproduksi, masih belum jelas jenis mesin yang digunakan oleh mobil ini. Hanya saja dari situs resmi Toyota, mereka mengatakan bahwa mobil tersebut dilengkapi sistem penggerak empat roda, membuat mobil ini siap menerjang medan yang sulit.

Terkait

Terkini