Minggu, 20 Oktober 2019

Resmi Diperkenalkan, Renault MasihTutup Mulut Masalah Harga Triber

Renault Triber diboyong ke Indonesia dengan andalan kabin yang lapang bagi tujuh penumpang.

Angga Roni Priambodo
Ilustrasi Renault. (carscoops)
Ilustrasi Renault. (carscoops)

Mobimoto.com - PT Maxindo Renault Indonesia (MRI) sebagai pemegang lisensi resmi di Indonesia memperkenalkan Renault Triber sebagai mobil ultra modular 7-seater di Bintaro, Tangerang Selatan.

Interior Renault Triber [Credit: Renault Marketing 3D-Commerce].
Interior Renault Triber [Credit: Renault Marketing 3D-Commerce].

Davy J. Tuilan, COO PT MRI mengatakan kehadiran Renault Triber di Indonesia untuk menjawab kebutuhan masyarakat Indonesia dalam memiliki kendaraan yang mampu memberikan kenyamanan.

"Desain interior Renault Triber yang modern merepresentasikan teknologi terdepan dengan sistem hiburan berlayar sentuh ukuran 8 inci dan sudah dilengkapi fitur Apple CarPlay dan Android Auto," ujar Davy J. Tuilan.

Ia menambahkan, kendaraan ini juga memberikan kenyamanan dan fleksibilitas terbaik di kelasnya. Khususnya dalam mengakomodasi penumpang sejumlah satu hingga tujuh orang. Hal ini dibuktikan lewat leganya legroom, yaitu jarak baris depan (710 mm), ruang kaki baris kedua (hingga 200 mm), dan ruang kaki terbaik untuk baris ketiga (91 mm).

"Ada juga socket charging dan pendingin udara untuk penumpang di setiap baris sehingga memberikan kenyamanan yang merata di mana pun penumpang duduk," kata Davy J. Tuilan.

Selain itu, penantang Toyota Avanza ini memiliki Sistem Easy Fix untuk pengadaan ruang luas yang lebih mudah. Cukup lepaskan kursi independen pada baris ketiga untuk menambah kapasitas bagasi menjadi 625L.

Untuk urusan tenaga, Renault Triber dibekali mesin bensin tiga silinder berkapasitas 1,0L. Sehingga mampu memberikan daya hingga 72 daya kuda dengan torsi puncak sebesar 96 Nm.

Transmisi yang ditawarkan adalah transmisi manual 5-percepatan dan automated manual transmission (AMT) 5-percepatan. Namun terkait harga, sayangnya Renault masih belum mau mengungkapkannya.

Suara.com/ Manuel Jeghesta Nainggolan.

Terkait

Terkini