Mobil

Katanya Mobil dan Barang Ini Jadi Syarat Supaya Disebut Anak Muda Gaul?

Stereotip tentang mobil pilihan anak muda agar disebut gaul.

Angga Roni Priambodo | Praba Mustika

All New Honda Brio di GIIAS 2018. (Mobimoto.com/Praba Mustika)
All New Honda Brio di GIIAS 2018. (Mobimoto.com/Praba Mustika)

Mobimoto.com - Selera mobil anak muda memang beragam, tapi memang ada mobil yang identik dengan anak muda agar disebut gaul. Seperti meme kocak yang diunggah akun @mobilgue di jejaring Instagram. Katanya sih, mobil dan beberapa barang ini jadi syarat supaya disebut anak muda gaul.

Akun @mobilgue mengunggah foto kolase yang memperlihatkan beberapa hal yang identik dengan anak muda, salah satunya adalah mobil hatchback berukuran kompak, Honda Brio.

Selain mobil Honda Brio, ada juga gambar rokok elektronik alias vape, gel rambut, model potongan rambut serta pelek mobil yang terbaret.

Banyak yang meyakini, pelek mobil yang terbaret itu disebabkan tergores trotoar karena tidak berhati-hati saat memarkirkan mobil.

Pada foto tersebut tertulis juga "Anak Muda Gaul Starter Pack." Yang kurang lebih berarti, hal-hal yang harus dimiliki anak muda supaya bisa disebut gaul.

Populasi Honda Brio di jalanan memang cukup banyak, cukup sering terlihat, mobil seharga Rp 140 jutaan itu dikemudikan oleh anak muda baik pria maupun wanita.

Meme 'Anak Muda Gaul Starter Pack'. (Instagram/mobilgue)
Meme 'Anak Muda Gaul Starter Pack'. (Instagram/mobilgue)

"Jangan lupa buka kaca setengah dan setel musik yang kenceng," tulis @mobilgue sebagai caption.

Ternyata meme tersebut cukup banyak diamini oleh warganet. Tak sedikit yang menganggap mobil Honda Brio identik dengan anak muda yang cukup gaul.

"Jangan lupa gantungin baju klub di dalam mobil kayak jemuran basah, biar makin eksis gaes," kata @heriesman88.

"Jangan lupa Brio diceperin, kasih stiker fastNlow sama stiker Real Man Use Three Pedal. Terus ganti knalpot racing," Tulis @rzh.pras.

Berita Terkait

Berita Terkini