Minggu, 21 Juli 2019

Pulang Lebaran, Pemudik ini Tak Sengaja Tinggalkan Ibunya di Rest Area

Ia dan istrinya tak menyadari hingga sampai tempat yang jaraknya ratusan kilometer.

Angga Roni Priambodo
Ilustrasi Mudik di Ruas Tol. (Suara.com/Adam Iyasa)
Ilustrasi Mudik di Ruas Tol. (Suara.com/Adam Iyasa)

Mobimoto.com - Hari raya Idul Fitri selalu bisa menggerakkan massa dari kota ke desa asalnya dan juga sebaliknya. Tak hanya di Indonesia, di Malaysia pun sama saja. Kisah kocak arus mudik dan arus balik juga terjadi di sana.

Salah satunya adalah kisah seorang pemobil yang tak sengaja meninggalkan ibunya yang sudah renta di sebuah rest area di R&R Bukit Besi, Malaysia.

Pria berusia 40 tahun itu bersama istri dan ibunya yang berusia 73 tahun dalam perjalanan ke Kuala Lumpur dari Bukit Payong di Kuala Terengganu.

Kejadian tersebut terjadi saat mereka berhenti sejenak di R&R terbabit kerana si istri ingin pergi ke toilet sekitar pukul 8 pagi waktu setempat.

Sementara menunggu sang istri yang ke toilet, pria tersebut tertidur. Dirinya  tidak sadar ibunya keluar dari mobilnya untuk menggunakan toilet juga.

R&R Bukit Besi tempat kejadian perkara.
R&R Bukit Besi tempat kejadian perkara.

Setelah sang istrinya kembali dari toilet, pria tersebut terus terjaga lalu memacu mobilnya meninggalkan rest area tersebut tanpa menyadari ketiadaan sang ibu di mobilnya.

Sang ibu yang sadar telah tertinggal kemudian melapor ke pihak berwenang di sana sebelum dibantu dua pegawai Jabatan Pengangkutan Jalan (JPJ) yang kemudian mengantarnya ke kantor Polisi Bukit Besi.

Sementara itu, anak dan menantunya baru menyadari ketiadaan ibunya saat mereka berhenti di R&R Gambang di wilayah Kuantan untuk makan siang . R&R Gambang sendiri berjarak 196 km dari R&R Bukit Besi.

Menurut laporan NST, pihak berwenang telah menghubungi anak perempuan sang ibu yang bekerja sebagai guru di salah sebuah sekolah di Bukit Payong. Nenek tersebut kemudian dijemput cucunya pada tengah hari.

Terkait

Terkini