Mobil

Bukan Diderek, Mobil Mogok Ini Dibantu dengan Cara Yang Anti Mainstream

Seperti mendorong motor yang mogok saja.

Angga Roni Priambodo | Praba Mustika

Ilustrasi Mobil Mogok. (Pexels/Ivandrei Pretorius)
Ilustrasi Mobil Mogok. (Pexels/Ivandrei Pretorius)

Mobimoto.com - Banyak kasus mobil mogok karena kehabisan bensin atau masalah mesin yang terjadi di jalanan Indonesia. Merepotkan  memang tapi itu konsekuensinya. Kalau sudah terjadi satu-satunya cara ya, dengan menderek mobil. Tapi kejadian yang satu ini berbeda. Sebuah mobil yang mogok ini dibantu dengan cara yang tak lazim. Seperti apa?

Melalui jejaring Instagram, akun @indocarstuff menguggah video warganet @gemilanguta, yang menemukan kejadian yang cukup unik.

Terjadi di malam hari, terlihat sebuah mobil Nissan Serena sedang mendorong mobil Toyota Kijang Innvova yang sedang mogok.

Kejadian ini mirip dengan yang terjadi di kalangan pemotor. Motor yang mogok biasanya akan didorong, istilahnya distut atau disetep. Yaitu pengendara motor mendorong motor yang mogok dengan memijak bagian footstep sepeda motor.

Beberapa warganet malah jadi teringat adegan dalam film Cars, ketika Lightning McQueen mendorong rivalnya, Dinoco yang mengalami masalah mesin.

"Ini macam adegan film cars pas di jalanan temenya ancur kecelakaan terus didorong dari belakang," kata @rdddharmawan.

Tapi ternyata tak sedikit juga warganet yang pernah menyaksikan sendiri, kejadian mobil mogok yang didorong dengan mobil lain, seperti di atas.

"Gue pernah lihat, tapi mobil truk. Dia mau masuk loading dock mall, mogok di pintu masuk. Akhirnya didorong dengan cara back-to-back. Jadi ditabrak dari belakang pakai bak truk (mundur) bukan pakai kepalanya. Dan suaranya horor banget, kaya denger kecelakaan," tukas @nopal_nopal_.

"Pernah tapi kopaja sama kopaja. Bumpernya yang sama-sama besi ditempel tempat duduk flat kecil yang ada busanya jadi bantalannya." Ujar @sundaykrn1.

Lazimnya, penanganan mobil mogok adalah dengan diderek, bukan didorong seperti cara di atas. Tapi ternyata cara tak lazim itu banyak juga ditemukan oleh warganet.

Berita Terkait

Berita Terkini