Mobil

Hindari Kecelakaan Beruntun, Sopir Arahkan Truknya Masuk Rel Kereta Api

Sopir truk mengaku alami rem blong, hingga arahkan truknya masuk rel kereta api.

Angga Roni Priambodo | Praba Mustika

Truk Masuk Rel Kereta Api. (Instagram/romansasopirtruck)
Truk Masuk Rel Kereta Api. (Instagram/romansasopirtruck)

Mobimoto.com - Seorang sopir truk, yang mengaku alami rem blong berusaha menghindari kecelakaan beruntun dengan cara mengarahkan truknya masuk rel kereta api.

Melalui jejaring Instagram, akun @romansasopirtruck membagikan video evakuasi sebuah truk yang masuk rel kereta api. Diketahui lokasi kejadian tersebut berada di Bangli, Pasuruan, Jawa Timur.

Dugaan awalnya, kejadian truk yang masuk rel kereta api itu terjadi karena sopir truk yang mengantuk.

Namun tak lama setelah video evakuasi truk tersebut, barulah dikeathui kalau kejadian tersebut bermula dari rem truk yang blong.

Hal ini diketahui dari pernyataan sang sopir, yang ditanyakan oleh warga.

Dalam bahasa Jawa, sang sopir truk menjelaskan "Turun dari sana, kan. Di depan ada banyak mobil, mau menghindari ke mana ya bingung, akhirnya saya masuk rel kereta api."

Penjelasan sopir truk itu rupanya menuai respons positif dari warganet. Banyak yang salut dengan ketangkasan sang sopir, sehingga kecelakaan beruntun pun bisa dihindarkan.

"Sopir jos! Rem blong tetap memikirkan keselamatan pengguna jalan lainnya," kata @soeghenkcwink.

"Iya sih, tak pikir nggak mungkin orang ngantuk atau mabuk bisa pas di rel, paling ya njeblos, lha jalannya tinggi gitu. Kalau bisa begitu ya berarti skill sopirnya, semoga selalu selamat pak pir." Ujar @mahesaalif26.

Ketangkasan sopir truk yang menghindari kecelakaan beruntunt dengan arahkan truknya masuk rel kereta api ini memang patut diapresiasi. Tapi selalu memeriksa kondisi rem mobil sebelum bepergian juga bisa dilakukan.

Berita Terkait

Berita Terkini