Mobil

Mobil Sport Mazda RX-8 Ditelantarkan Sampai Berdebu, Ini Alasannya

Mazda RX-8 warna hitam terlihat kusam dan debu di sebuah tempat parkir.

Angga Roni Priambodo | Praba Mustika

Mazda RX-8. (Instagram/indocarstuff)
Mazda RX-8. (Instagram/indocarstuff)

Mobimoto.com - Jepang punya mobil sport lain yang tak kalah legendaris dibanding Toyota Supra dalam diri Mazda RX-8. Mobil langka tersebut nyatanya ada yang ditinggal begitu saja sampai berdebu di sebuah parkiran di Indonesia, kenapa? Ini Alasannya.

Meneruskan seri Mazda RX-7, Mazda RX-8 diproduksi tahun 2002 -2012. Seri RX Mazda terkenal dengan keunikan mesinnya yang berjenis rotary engine atau juga dikenal dengan mesin wankel.

Dengan rotary engine berkapasitas 1.3 liter, Mazda RX-8 sebetulnya cukup bertenaga, karena mampu memuntahkan tenaga hingga 238 daya kuda.

Sayangnya, Mazda RX-8 terkenal sebagai mobil yang rewel, sehingga kerap menyusahkan si pemilik.

Melalui jejaring Instagram, akun @indocarstuff mengunggah foto Mazda RX-8 warna hitam yang kondisinya sudah dipenuhi debu.

Mazda RX-8 Ditinggal Sampai Berdebu di Indonesia. (Instagram/indocarstuff)
Mazda RX-8 Ditinggal Sampai Berdebu di Indonesia. (Instagram/indocarstuff)

Warganet bernama @abankkitting berkomentar kalau salah satu masalah yang ditemui di Mazda RX-8 adalah radiator "Bukannya gitu min, gue juga punya temen yang ownernya pengguna RX-8. Dia mengeluh, mobilnya itu rewel minta ampun. Khususnya di bagian radiator yang karetnya selalu bocor,"

Masalah lain, yang tak kalah terkenal adalah apex seals. Masalah tersebut digambarkan @carthrottle dengan cara berikut ini.

Mazda RX-8 dengan rotary engine memang butuh perawatan yang sedikit berbeda dan mungkin agak menyulitkan. Tak heran kalau ada satu unit mobil sport Mazda RX-8 yang ditinggal sampai berdebu di Indonesia.

Berita Terkait

Berita Terkini