Mobil

Jangan Sepelekan, Ini yang Harus Dilakukan Saat Ingin Tidur di Dalam Mobil

Boleh kok, tidur di dalam mobil. Tapi perhatikan hal-hal berikut ini, ya.

Angga Roni Priambodo | Praba Mustika

Ilustrasi Orang Tidur di Dalam Mobil. (Toshi Times)
Ilustrasi Orang Tidur di Dalam Mobil. (Toshi Times)

Mobimoto.com - Belum lama ini, satu keluarga ditemukan tak sadarkan diri di dalam mobil karena tidur di dalam dengan kondisi mesin hidup dan menggunakan AC. Kasus demikian memang cukup sering terjadi. Bukannya tidak boleh, tapi ada hal-hal yang harus dilakukan saat ingin tidur di dalam mobil. Jangan sembarangan, lho.

Tidur di dalam mobil dengan kondisi mesin dan AC yang menyala memang berisiko. Memang, terkadang kita harus mengambil pilihan untuk tidur di dalam mobil karena satu dan lain hal.

Ilustrasi Orang Tidur di Dalam Mobil. (Confused)
Ilustrasi Orang Tidur di Dalam Mobil. (Confused)

Kalau memang kamu terpaksa tidur di dalam mobil karena memang sudah sangat kelelahan dan tak mampu lagi mengemudi, maka segera carilah tempat kondusif untuk istirahat. Tak cuma faktor kenyamanan, faktor keamanan juga harus diperhatikan.

Selanjutnya matikanlah mesin. Hal ini selain berkaitan dengan polusi udara. karbon monoksida bisa berbahaya, apalagi jika sampai bocor dan masuk ke kabin.

Untuk sirkulasi udara, lebih baik membuka kaca jendela mobil sedikit saja. Hal ini, juga berguna untuk mencegah karbon monoksida masuk ke dalam mobil.

Setidaknya, dengan melakukan langkah-langkah di atas, kamu bisa meminimalisir risiko saat ingin tidur di dalam mobil.

Berita Terkait

Berita Terkini