Senin, 16 September 2019

Dinanti di Tanah Air, Suzuki Jimny Dijual di Singapura dengan Harga Tinggi

Kira-kira berapa ya harganya?

Dany Garjito | Husna Rahmayunita
Suzuki Jimny. (paultan.org)
Suzuki Jimny. (paultan.org)

Mobimoto.com - Suzuki Jimny bak menjadi primadona di pangsa otomotif sejak tahun 2018, namanya selalu disebut-disebut tapi sayang tak kunjung datang di Indonesia. Meski begitu, ternyata mobil itu telah dijual di negara ASEAN lainnya, seperti Singapura dan Thailand.

Dikutip dari laman paultan.org, Suzuki Jimny baru saja melakukan debutnya di Singapura. Menariknya, di sana hanya ditawarkan satu varian, yaitu mobil yang mengusung mesin K15B dengan kapasitas mesin 1.500cc.

Dengan kapasitas tersebut, mobil dapat memuncratkan tenaga 100 PS pada putaran 6.000 rpm dan torsi puncak 130 Nm pada 4.000 rpm. Untuk menambah pesona, mesin juga dihubungkan dengan transmisi otomatis empat percepatan dan sistem penggerak di semua roda.

Suzuki Jimny dikerubungi orang Singapura. (paultan.org)
Suzuki Jimny dikerubungi orang Singapura. (paultan.org)

Keistimewaan Suzuki Jimny nyatanya tak hanya ditunjukkan lewat jeroan, tapi juga hiasan bagian dalam dan luar mobil. Dari segi bodi, mobil Suzuki Jimny yang dipasarkan di Singapura dilengkapi dengan lampu LED di bagian depan dan belakang serta ban berukuran 15 inci. Sementara untuk bagian dalam ada AC otomatis dan kemudi multifungsi.

Sederet fitur keamanan dan keselamatan lain juga disematkan dalam mobil itu. Mulai dari 6 airbag, Vehicle Sway Warning, Lane Departure Warning, High Beam Assist, Anti Lock Breaking System sampai Dual Sensor Brake Support.

Menawarkan sejuta pesona, Suzuki Jimny dibanderol dengan harga 114.000 dolar Singapura atau sekitar Rp 1,19 miliar. Nominal tersebut terbilang fantastis, beda jauh dari harga di Thailand yang berkisar Rp 700 jutaan.

Terkait

Terkini