Mobil

Sempat Picu Kontroversi, Ini Dia Mobil Kesayangan Mahfud MD

Mahfud membelinya setelah pensiun dari MK.

Galih Priatmojo | Husna Rahmayunita

Mahfud MD. (suara.com)
Mahfud MD. (suara.com)

Mobimoto.com - Tunggangan pribadi para pejabat selalu menarik untuk dibahas. Tak terkecuali dengan mobil Mahfud MD, mantan Ketua Mahkamah Konstitusi (MK).

Sekadar mengingatkan, belum lama ini lewat media sosial, Mahfud MD dituding menerima hibah mobil mewah dari seorang pengusaha. Meski ditulis dalam bentuk pertayaan, tudingan itu menuai kontroversi.

"Saudara mahfud @mohmahfudmd apa bener Mobil Camry punya anda Plat B 1 MMD adalah setoran dari pengusaha besi kerrawang ex cabub PDIP. Jika bener atas dasar apa pemberian itu. Kakek sekedar bertanya #17April2019GantiPresiden,” cuit akun @KakekKampret.

Merasa tak terima,pria kelahiran Sampang, Madura itu kemudian menempuh jalur hukum. Ia melaporkan akun terkait ke Polres Klaten atas tuduhan penyebaran hoaks.

Ilustrasi Toyota Camry yang digunakan untuk pertemuan IMF-WB. (toyota.astra.co.id)
Ilustrasi Toyota Camry (toyota.astra.co.id)

Di lain pihak, dengan kasus ini publik kemudian tahu kendaraan kesayangan Mahfud MD. Sementara itu, dalam klarifikasi yang disampaikan ke awak media, Mahfud MD mengaku kalau mobil Toyota Camry itu dibeli dengan uang sendiri pada tahun 2013, setelah pensiun dari MK.

Pun kalau dilongok cirikhasnya, Toyota Camry selama ini dikenal sebagai tunggangan pejabat, entah itu sebagai mobil dinas atau mobil pribadi. Hal itu senada dengan spesifikasi dan harga yang dimiliki.

Dikutip dari laman toyota.astra.co.id, Toyota Camry memiliki model 2.5 G dengan kapasitas lima orang penumpang. Model itu dibekali mesin 4.885 cc yang dipadukan dengan sistem transmisi otomatis 6 percepatan.

Dengan kombinasi itu, mobil mampu menghasilkan tenaga 183 PS dan torsi puncak 239 Nm. Sementara kalau soal harganya, Toyota Camry 2.5 G baru dibanderol mulai harga Rp 600 jutaan.

Berita Terkait

Berita Terkini