Mobil

Premiere di Indonesia, 2 Produk Mercedes-Benz Ini Harganya di Bawah Rp 1 M

Mercedes-Benz Indonesia mementaskan delapan produknya di IIMS 2019.

Angga Roni Priambodo

Ilustrasi Mercedes-Benz. (Mercedes-Benz of White Plains)
Ilustrasi Mercedes-Benz. (Mercedes-Benz of White Plains)

Mobimoto.com - "Wah, dashboard model ini sangat mirip dengan Mercedes-Benz baru milik orang tua saya di Inggris. Cukup disapa "Hey Mercedes" untuk aktivasi, fitur bisa dioperasikan lewat touch screen, dan semua pengalaman mengemudi menjadi begitu mutakhir sekaligus sangat membantu," ucap Damien Jones, seorang pengunjung Telkomsel Indonesia International Motor Show atau IIMS 2019 yang dijumpai Suara.com di Hall D, Jakarta International Expo di JIExpo, Kemayoran, Jakarta (26/4/2019).

Sama seperti pengunjung lainnya, kami tengah menikmati dua suguhan premiere untuk pasar Tanah Air dari PT Mercedes-Benz Distribusi Indonesia, yang totalnya memboyong delapan produk baru. Dua produk premiere ini adalah New B-Class AMG Night Edition, serta GLC 200 AMG Night Edition.

Pada dashboard Mercedes-Benz New B-Class AMG Night Edition tersaji layar sentuh alias touch screen keren, dengan tampilan grafik nan jernih, kontrol suara lewat aktivasi menggunakan kata kunci seperti yang diungkapkan seorang pengunjung asal Britania Raya tadi, ditambah kelengkapan fitur konektivitas Apple Carplay atau Android Auto, sampai sistem navigasi.

Pendek kata, di area dashboard inilah bisa dilakukan eksplorasi Mercedes-Benz User Experience atau disingkat MBUX.  Sebuah era baru dalam sistem konektivitas, di mana fitur Artificial Intelligence atau AI alias kecerdasan buatan mampu mempelajari serta menyesuaikan habit para penggunanya.

Dan sebagai pendukung kenyamanan berkendara, juga tersedia bantuan berupa Active Parking Assist dilengkapi PARKTRONIC dan Active Brake Assist, sebagai bagian dari standar keselamatan aktif tertinggi, yang diadaptasi dari Mercedes-Benz S-Class.

Mercedes-Benz GLC 200 AMG Night Edition dengan atap panoramic [Suara.com/ukirsari].
Mercedes-Benz GLC 200 AMG Night Edition dengan atap panoramic [Suara.com/ukirsari].

Itulah sedikit deskripsi dari berbagai keseruan yang disuguhkan Mercedes-Benz New B-Class AMG Night Edition. Sebuah tunggangan sporty, bermesin kapasitas 2.143 cc 4 silinder segaris, dengan peruntukan seperti dituturkan oleh Dennis Ananta Kadaruskan, Department Manager Public Relations PT Mercedes-Benz Distribusi Indonesia, Dennis Kadaruskan, yang dikutip dari kantor berita Antara (25/4/2019), "Kendaraan berdimensi kecil namun memiliki kabin dan bagasi lega, dengan teknologi terkini dan keselamatan tertinggi khas Mercedes."

Tunggangan ini bakal melengkapi jajaran seri compact car Mercedes-Benz, bersama Mercedes-Benz New A-Class, seri GLA, serta seri CLA. Dan diberi label harga Rp 679 juta off-the-road Jakarta.

Berpindah ke model premiere Mercedes-Benz untuk Indonesia satu lagi adalah Mercedes-Benz GLC 200 AMG Night Edition.

Mercedes-Benz B 200 Progressive Line [Suara.com/ukirsari].
Mercedes-Benz B 200 Progressive Line [Suara.com/ukirsari].

Kembali, kerennya kabin langsung terasakan lewat pendar iluminasi dashboard yang disebut sebagai pencahayaan kabin ambient. Sangat nyaman diajak berjalan-jalan keliling kota di malam hari.

Termasuk dalam jenis tunggangan sport, Mercedes-Benz GLC 200 AMG Night Edition telah mengalami pembaruan berupa tambahan atap panoramik alias panoramic roof, sistem audio Burnmester, serta lampu depan LRD berperforma tinggi. Selain fitur standarnya seperti kendali temperatur otomatis, sistem asistensi parkir, dan kamera belakang untuk mendukung kemudahan parkir.

Selain mengantar delapan model Mercedes-Benz ke pentas IIMS 2019, dalam peluncuran booth usai seremoni pembukaan, pihak Mercedes-Benz Indonesia juga mengumumkan pencapaian mereka sebagai salah satu produsen otomotif roda empat (R4) di Tanah Air.

"Kami menegaskan posisi sebagai merek otomotif mewah nomor satu di Indonesia, dengan pangsa pasar mencapai 50 persen. Dari Januari hingga Maret 2019, penjualan C-Class tumbuh sebesar 18 persen dibandingkan periode yang sama pada tahun lalu. Dan 29 persen dari penjualan kami disumbangkan oleh kesuksesan model C-Class yang dirakit secara lokal di pabrik Mercedes-Benz di Wanaherang," papar Roelof Lamberts, Presiden Direktur PT Mercedes-Benz Distribusi Indonesia.

Selain dua produk premiere tadi, Roelof Lamberts juga menyatakan bahwa para pengunjung bisa mencicipi test drive yang digelar sepanjang IIMS 2019. Tersedia lima unit uji coba, serta tiga unit kendaraan pre-owned Mercedes-Benz Certified.

Semakin melengkapi kenyamanan, Mercedes-Benz juga menyediakan STAR Lounge,yang mencakup STAR Café dan gerai Mercedes-Benz Collection bagi para pelanggan serta pengunjung Telkomsel IIMS 2019.

Suara.com/RR Ukirsari Manggalani.

Berita Terkait

Berita Terkini