Selasa, 15 Oktober 2019

MotoGP: Belum Tentu Batal, MotoGP Meksiko Masih Dalam Tahap Negoisasi

Tak cuma Indonesia yang ngebet menjadi tuan rumah MotoGP.

Angga Roni Priambodo | Cesar Uji Tawakal
Ilustrasi sirkuit MotoGP. (shutterstock)
Ilustrasi sirkuit MotoGP. (shutterstock)

Mobimoto.com - Bukan cuma Indonesia yang ngebet menjadi tuan rumah MotoGP. Sebelumnya, Meksiko sempat mengajukan diri sebagai salah satu penyelenggara balapan namun rencana tersebut ditolak oleh penyelenggara balap karena adanya masalah terkait faktor keamanan.

Namun ternyata mereka belum menyerah. Nyatanya pengelola sirkuit bakal melakukan pembenahan terhadap sirkuit yang saat ini menjadi salah satu tuan rumah balapan Formula 1 tersebut.

Pengelola Sirkuit Autodromo Hermanos Rodriguez tersebut masih mencoba 'nego' dengan pihak komisi kemanan MotoGP.

Cal Crutchlow. (Instagram/@calcrutchlow)
Cal Crutchlow. (Instagram/@calcrutchlow)

Kabar ini pun sampai ke telinga sejumlah pembalap top MotoGP, salah satunya adalah Cal Crutchlow. Menurut pembalap asal Inggris tersebut, sebaiknya sirkuit Meksiko dibiarkan apa adanya.

''Saya senang untuk kesana. Kita berbicara mengenai sirkuit yang sama dengan Formula 1 kan? Saya suka itu, makin bagus jika mereka mampu membenahi keamanannya.'' ungkap Crutchlow dikutip dari Crash (23/4).

Tak cuma itu, juara dunia sembilan kali, Valentino Rossi juga tertarik dengan digelarnya balapan di sirkuit tersebut.

''Meksiko adalah tempat menyenangkan tapi bagi kami penting agar sirkuit tersebut dalam kondisi yang bagus dan memiliki level keamanan yang bagus pula.'' ujar Rossi secara singkat.

Terkait

Terkini