Mobil

Tipis, Benda Ini Ternyata Bisa Rusak Kunci Remote Mobil

Hanya merek mobil tertentu yang kena imbasnya.

Galih Priatmojo | Husna Rahmayunita

Apple Pencil 2. (YouTube/Daniel Romero)
Apple Pencil 2. (YouTube/Daniel Romero)

Mobimoto.com - Teknologi bakal menjadi sesuatu yang luar biasa, saat berguna bagi kehidupan. Tapi, tak disangka banyak alat canggih yang malah bisa merusak benda lainnya salah satunya Apple Pencil 2.

Dikutip dari laman motor1, Apple Pencil 2 dikenal sebagai pensil pintar untuk iPad Pro. Bentuknya tak jauh beda dengan stylus pen gadget Apple ataupun merek lainnya.

Biasanya alat itu digunakan para seniman untuk menuangkan kreativitasnya seperti membuat sketsa. Selain itu, pensil tersebut juga cukup istimewa karena mengadopsi fitur pengisian induktif.

Kunci Mobil BMW. (carscoops)
Kunci mobil BMW. (carscoops)

Namun, secanggih-canggihnya alat pasti ada kekurangannya. Belum banyak yang tahu, kalau saat mengisi daya Apple Pencil 2 lewat iPad Pro secara magnetis atau nirkabel bisa merusak kunci remote mobil bermerek tertentu.

Bukan masalah besar sejatinya, tapi hal tersebut menurut sebagian orang cukup menjengkelkan. Pemilik pun diberi dua pilihan, antara membuka kunci mobil secara manua atau mencabut Apple Pencil 2 dari iPad Pro saat mengisi daya.

Sayangnya, secara rinci alasan tentang Apple Pencil 2 bisa merusak key fob belum ditemukan secara pasti. Tapi, gangguan tersebut tidak disebabkan oleh bug perangkat lunak Apple. Terlepas dari semuanya, selama  Apple Pencil 2 digunakan secara wajar tidak akan merusak kunci remote mobil.

Berita Terkait

Berita Terkini