Mobil

Sederhana Tapi Ikonik, Inilah Mobil Jamal Mirdad yang Jarang Terekspos

Kira-kira mobil apa ya?

Angga Roni Priambodo | Husna Rahmayunita

Kenang Mirdad, Jamal Mirdad dan Andrew White. (Instagram/@kenangmirdad)
Kenang Mirdad, Jamal Mirdad dan Andrew White. (Instagram/@kenangmirdad)

Mobimoto.com - Kehidupan Jamal Mirdad boleh dibilang jarang terekspos media. Apalagi setelah banting stir menjadi anggota DPR RI periode 2014-2019. Sebelum menjadi wakil rakyat, Jamal Mirdad dulu dikenal sebagai aktor dan penyanyi. Namanya kembali dibicarakan, setelah memutuskan bercerai dengan aktris Lydia Kandou pada tahun 2013.

Setelah itu, orang tua dari artis Nana Mirdad dan Naysila Mirdad itu memilih untuk menjalani hidup masing-masing. Jamal Mirdad pun fokus berkerja di Senayan, sebagai anggota DPR RI.

Di sisi lain, sebagai pejabat negara, banyak orang yang penasaran dengan tunggangan pribadi pelantun lagu Madu dan Racun itu. Jawaban akhirnya terkuak lewat Laporan Harta Kekayaan Penyelenggara Negara (LHKPN).

Pada laporan tahun 2016, disebutkan kalau Jamal Mirdad hanya memiliki satu mobil bermerek Toyota Crown. Mobil itu merupakan lansiran tahun 2002 dan dibeli oleh sang pemilik di tahun 2010 seharga Rp 150.000.000.

Toyota Crown 2002. (YouTube)
Toyota Crown 2002. (YouTube)

Kalau dilongok spesifikasinya, Toyota Crown bukan kendaraan sembarangan. Meski terkesan sederhana, mobil itu laris manis di pasar Asia.

Di negara pembuatnya Jepang, Toyota Crown sering digunakan sebagai mobil polisi, kendaraan pejabat pemerintah dan taksi. Selain itu, mobil tersebut juga memiliki reputasi yang baik dan ikonik dengan lambang mahkotanya.

Sementara itu, kalau ditinjau tahun lansirannya, Toyota Crown hadir dengan platform S170 yang memiliki interior dan bagasi lebar. Sayangnya, tidak diketahui pasti model mobil Jamal Mirdad yang sebenarnya.

Berita Terkait

Berita Terkini