Mobil

Kompak, Jokowi dan Ma'ruf Amin Naik Tunggangan Ini ke TPS

Paslon nomor urut satu pilih tunggangan nyaman.

Angga Roni Priambodo | Husna Rahmayunita

Jokowi dan Ma'ruf Amin. (suara.com)
Jokowi dan Ma'ruf Amin. (suara.com)

Mobimoto.com - Pasangan calon (paslon) nomor urut satu Joko Widodo (Jokowi) dan Ma'ruf Amin telah menggunakan hak pilihnya. Menariknya, keduanya kompak menunggangi mobil mewah saat menuju TPS.

Dikutip dari berbagai sumber, Presiden Jokowi bersama Iriana berangkat dari istana negara sekitar pukul 09.00 WIB. Keduanya menyoblos di TPS 08, Kelurahan Gambir, Menteng, Jakarta Pusat di Gedung Lembaga Administrasi Negara (LAN).

Berbeda dengan Cawapres Ma'ruf Amin yang menggunakan hak pilihnya di TPS 051, Koja, Jakarta Utara. Bersama sang istri, Ma'ruf berangkat dari kediamannya pukul 08.00 WIB.

Meski berbeda tempat memilih, ternyata paslon nomor urut satu menggunakan tunggangan dengan merek yang sama yaitu Toyota Alphard. Sudah bukan jadi rahasia, kalau kendaraan tersebut adalah mobil idaman para artis dan pejabat.

Jokowi di samping mobil. (suara.com)
Jokowi di samping mobil. (suara.com)

Sayangnya, tidak diketahui pasti seri mobil yang ditunggangi Presiden Jokowi. Sementara untuk Toyota Alphard yang ditunggangi Ma'ruf Amin diketahui mengusung tipe G keluaran tahun 2018.

Ma'ruf Amin naik Toyota Alphard. (suara.com)
Ma'ruf Amin naik Toyota Alphard. (suara.com)

Dari spesifikasinya, mobil Multi Purpose Vehicle (MPV) mengusung kapasitas mesin 2.494 cc yang mampu memuncratkan tenaga 178 PS. Mobil itu juga dilengkapi dengan rolling door, tirai dan kaca film.

Memiliki jeroan yang mantap luar dalam, mobil Ma'ruf Amin itu memiliki harga jual Rp 1,1 miliar. Harga tersebut tentunya beda tipis atau malah setara dengan tunggangan Presiden Jokowi saat berangkat ke TPS.

Berita Terkait

Berita Terkini