Mobil

Selain Tak Sopan, Ini Bahayanya Angkat Kaki ke Dashboard Mobil

Sabuk pengaman bukan jaminan keselamatan...

Angga Roni Priambodo | Cesar Uji Tawakal

Ilustrasi kaki di dashboard. (pexels.com)
Ilustrasi kaki di dashboard. (pexels.com)

Mobimoto.com - Saat menempuh perjalanan panjang, tentu penumpang mobil terkadang merasa pegal-pegal dan ingin meregangkan badan, atau sekadar mencari posisi rileks. Salah satunya dengan mengangkat kaki ke dashboard mobil. Namun tindakan tersebut termasuk tidak sopan. Belum lagi ada 'bahaya' yang mengintai, seperti yang satu ini.

Video berikut ini memperlihatkan seorang perempuan yang tengah duduk di kursi 'navigator' pada sebuah mobil. Kedapatan mengangkat kaki, dirinya kemudian mengalami sebuah insiden. Seperti apa? Simak video berikut ini.

Dalam video tersebut terlihat seorang pria yang mengemudi mobil dan seorang penumpang perempuan. Saat si penumpang tersebut mengangkat kaki ke dashboard mobil, tiba-tiba si pengemudi menginjak rem, alhasil perempuan tersebut tergelincir dan masuk ke kolom bawah dashboard.

Untung kejadian tersebut terjadi pada saat mobil melaju dalam kecepatan sedang. Bahkan sabuk pengaman pun tak banyak membantu. Coba kalau pas mobil tersebut sedang ngebut, mungkin apa yang terjadi terhadap perempuan tersebut bakal lebih mengerikan. Terjepit mungkin? Jadi sebagai penumpang, tetap naik mobil secara aman ya, Sob!

Berita Terkait

Berita Terkini