Mobil

Hyundai Gandeng Developer Games Untuk Bikin Software Mobil Otonom

Tak sendirian, Hyundai gandeng Tencent untuk mengembangkan software mobil otonom.

Dany Garjito | Praba Mustika

Pabrik Hyundai. (Steelguru)
Pabrik Hyundai. (Steelguru)

Mobimoto.com - Produsen mobil asal Korea, Hyundai sepertinya sedang asyik melakukan riset untuk produknya di masa mendatang. Setelah sebelumnya mengembangkan kunci mobil dengan smartphone, kini Hyundai pun sampai menggandeng developer games asal China, Tencent untuk membuat software di mobil otonom.

Mengutip dari Autoblog, Hyundai dan Tencent akan bersama-sama melakukan riset dan pengembangan tentang keamanan dan keselamatan dari sistem mobil otonom.

Hyundai memang menargetkan untuk merilis mobil otonom mereka di tahun 2030, Sob. Nggak heran deh, kalau banyak sekali pengembangan terkait fitur dan teknologi di mobil-mobil yang tengah mereka siapkan.

Lebih dari mengembangkan software untuk mobil otonom, Hyundai dan Tencent juga berencana untuk mengintegrasikan aplikasi olah pesan WeChat ke dalam mobil.

Ilustrasi Mobil Otonom Hyundai. (Autoblog)
Ilustrasi Mobil Otonom Hyundai. (Autoblog)

Rencananya di tahun 2020 Hyundai akan memperkenalkan ke publik deretan mobil otonom mereka, berikut fitur dan teknologi yang ada di dalamnyadan merilisnya di tahun 2030.

Tak hanya dengan developer games saja, sebelumnya Hyundai juga meresmikan kerja sama dengan search engine asal Rusia, Yandex, untuk mengembangkan sistem control di kendaraan otonom.

Bukan tidak mungkin Sob, kalau ke depannya, mobil Hyundai juga dilengkapi dengan games yang dirilis oleh developer games asal China, Tencent.

Berita Terkait

Berita Terkini