Mobil

Malu, Pelaku Bermodus Pura-pura Tertabrak Gagal Beraksi Karena Benda Ini

Dari dashcam terlihat kalau si pelaku yang pura-pura tertabrak ini aktingnya jelek, Sob.

Angga Roni Priambodo | Praba Mustika

Malu, Pelaku Bermodus Pura-pura Tertabrak Gagal Beraksi Karena Benda Ini. (Facebook/Sazzy Clark)
Malu, Pelaku Bermodus Pura-pura Tertabrak Gagal Beraksi Karena Benda Ini. (Facebook/Sazzy Clark)

Mobimoto.com - Berpura-pura tertabrak mobil adalah salah satu modus operandi yang kerap dilakukan oleh pelaku kriminal. Setelah pura-pura tertabrak, pelaku akan memprovokasi orang lain dan membuat pemobil bersalah hingga mengganti kerugian. Namun salah seorang pelaku bermodus pura-pura tertabrak mobil ini gagal beraksi karena benda ini. Malu banget, deh.

Melalui jejaring Facebook, warganet bernama Sazzy Clark membagikan sebuah video yang merupakan hasil rekaman dashcam sebuah mobil.

Pada rekaman video berdurasi 49 detik itu, bermula ketika mobil sedang melaju dengan kecepatan sedang di jalan yang sempit.

Sampai kemudian ada seorang pria yang sedang mendorong sepeda motornya, dan membuat pemobil wanita memelankan laju mobilnya.

Yang mengejutkan, tiba-tiba saja pemotor yang menggunakan helm full face itu langsung mundur, menabrakkan motornya ke bumper mobil dan melompat ke atas kap mesin, seolah-olah tertabrak.

Pemobil wanita tersebut kemudian keluar dan mempertanyakan maksud dari pria yang tiba-tiba menabrakan motornya dan menjatuhkan diri di atas kap mesin mobilnya. Tak lama kemudian, seorang pria, yang merupakan rekan pelaku datang mencoba untuk membuat si pemobil wanita tambah panik.

Karena merasa tidak bersalah, dan tahu kalau yang dilakukan pria tersebut adalah sebuah modus kejahatan, wanita ini pun mengancam untuk menghubungi polisi karena memiliki bukti dari rekaman dashcam.

Seketika, dua orang pria yang ternyata masih satu komplotan pun lari tunggang-langgang.

Dari kejadian yang menimpa pemobil wanita tersebut, banyak warganet yang kemudian mengomentari betapa bermanfaatnya sebuah dashcam yang dipasang di mobil.

''Dashcam itu udah jadi kewajiban mbah kalo menurut saya. Jadi kalo ada kecelakaan dan orang lain yg ngawur, nggak perlu adu bacot lagi dan langsung selesein ke kantor polisi aja atau asuransi. Kebalikannya, kalo kita yg salah ya minta maaf dan tanggung jawab untuk biayanya.'' Kata Iqbal Satrio Nindito.

Wah, pasti malu banget nih si pelaku bermodus pura-pura tertabrak, karena gagal beraksi karena dashcam.

Berita Terkait

Berita Terkini