Mobil

Cerdik, Pria Kembar Identik Gunakan Satu SIM Selama 20 Tahun

Sepintar-pintarnya bangkai ditutupi, akhirnya akan tercium juga baunya.

Dany Garjito | Husna Rahmayunita

SIM di Negara Vietnam. (Facebook/Widayat Wiwid)
SIM di Negara Vietnam. (Facebook/Widayat Wiwid)

Mobimoto.com - Surat Izin Mengemudi (SIM) wajib dimiliki oleh setiap pengendara. Sebuah trik jitu kemudian dicetuskan oleh sepasang pria kembar identik di China, sayangnya setelah sekian lama trik yang digunakan keduanya terbongkar.

Dikutip dari laman odditycentral, pria kembar identik itu terus berbagi SIM sampat tahun 2017. Trik tersebut cukup membantu keduanya saat terlibat kasus.

Seperti halnya saat salah satu dari mereka terciduk mengemudi di bawah pengaruh alkohol sampai lisensi bekendaranya ditangguhkan. Dengan memanfaatkan ciri fisik yang sama, mereka kemudian memakai satu SIM.

Trik tersebut terus saja digunakan saat salah satu dari mereka mengalami kasus yang sama dalam waktu berdekatan. Tapi, yang namanya bangkai kalau ditutupi baunya akan tercium juga.

Saat itu, salah satu dari si kembar indentik ditangkap polisi di Jiamusi, Heilongjiang, China. Ia dicurigai sebagai pengemudi yang SIMnya sedang dicabut.

Kembar identik yang menggunakan satu SIM selama 20 tahun. (Facebook/odditycentral)
Kembar identik yang menggunakan satu SIM selama 20 tahun. (Facebook/odditycentral)

Pria itu tengah berpura-pura jadi kembarannya dan memberikan SIM kepada petugas. Namun, petugas tak begitu saja percaya, terlebih setelah mengecek database dan ciri fisiknya.

Setelah diamati, pria itu memiliki potongan rambut yang berbeda dengan yang ada dalam SIM. Meski telah memakai topi, ia gagal mengelabuhi petugas.

Dalam sebuah video, pria itu kemudian membongkar kebohongan yang selama ini dilakukan.

"Saya telah menggunakan SIM yang sama dengan adik saya selama 20 tahun. Kita kembar, jadi terlihat sangat mirip," katanya.

Berita Terkait

Berita Terkini