Mobil

Mobil Patwal Imut Gegerkan Jalanan, Sampai Ada yang Usul Merek Lain

Cuma satu atau ada banyak ya?

Agung Pratnyawan | Husna Rahmayunita

Mobil patwal imut. (Instagram/@polantasindonesia, @snglfghtr)
Mobil patwal imut. (Instagram/@polantasindonesia, @snglfghtr)

Mobimoto.com - Kendaraan patroli dan pengawalan (patwal) biasanya muncul di jalanan dengan misi tertentu. Tapi kali ini, di media sosial ditemukan mobil patwal imut yang berbeda dari biasanya.

Seperti yang diketahui, kendaraan patwal atau yang biasanya disebut voorijder bisa berwujud mobil atau motor. Kendaraan itu mengusung kelir khusus sebagai indentitas kepolisian.

Selain itu juga dilengkapi sirine dan rotator untuk menunjang tugas pihak kepolisian. Untuk mobil patwal cukup fleksibel jenisnya, bisa SUV, MPV atau sedan.

Namun mobil yang kali ini cukup berbeda. Dilansir dari unggahan akun Instagram @polantasindonesia beberapa waktu lalu, ditemukan mobil patwal berjenis hatchback.

Mobil patwal imut. (Instagram/@polantasindonesia,
Mobil patwal imut. (Instagram/@polantasindonesia, @snglfghtr)

Ya, mobil itu mengusung merek Toyota Yaris dan tertangkap kamera @snglfghtr sedang berada di sebuah Stasiun Pengisian Bahan Bakar (SPBU). Kehadirannya tak pelak membuat geger pengguna jalan lainnya.

Meski terkesan imut, mobil patwal ini mengusung kelir mobil kepolisian. Tulisan Polres Bangkalan menjadi hiasan di bagian pintu mobil.

Memiliki bentuk yang imut, mobil patwal Toyota Yaris juga menarik perhatian netizen. Lewat kolom komentar, mereka malah memberikan usul merek mobil lain seperti ini.

"Lain kali yang Mini Cooper dong atau VW kodok gitu," komen @ramarvells98.

"Suzuki Jimny kapan kalau gak Bajaj Qute," tulis @udinovbotakovgram.

Berita Terkait

Berita Terkini