Mobil

Selera Simpel tapi Berkelas, Ini Tunggangan Pribadi Fahri Hamzah

Fahri Hamzah suka mobil yang lebar dan nyaman.

Dany Garjito | Husna Rahmayunita

Fahri Hamzah. (suara.com)
Fahri Hamzah. (suara.com)

Mobimoto.com - Politisi yang satu ini sering mengundang kontroversi lewat cuitan-cuitan pedasnya di media sosial. Siapa kalau bukan Fahri Hamzah, Wakil Ketua DPR RI Bidang Kesejahteraan Rakyat periode 2014-2019.

Dalam ajang Pemilihan Umum (Pemilu) 2019 ini, mantan kader Partai Keadilan Sejahtera (PKS) itu pun tak kalah vokal. Ia masih saja mengunggah cuitan yang bikin telinga lawan politiknya panas.

Di sisi lain, kehidupan Fahri Hamzah ternyata juga menarik untuk dikulik, terlebih soal tunggangan pribadi yang dimiliki. Menilik Laporan Harta Kekayaan Penyelenggara Negara (LHKPN) yang dilaporkan tahun 2014, ternyata ia hanya memiliki sebuah mobil.

Kira-kira mobil apa ya?

Di balik sosoknya yang berani, Fahri Hamzah memilih mobil yang simpel tapi berkelas, Toyota Alphard keluaran tahun 2012. Dilaporkan, harga beli mobil itu senilai Rp 955 juta.

Laporan kekayaan Fahri Hamzah. (LHKPN)
Laporan kekayaan Fahri Hamzah. (LHKPN)

Di media sosial pribadinya, Fahri tampak nyaman berada dalam mobil yang juga difavoritkan para artis itu. Hal ini sejalan dengan spesifikasi yang dimiliki.

Dibanderol dengan harga mendekati Rp 1 miliar, Toyota Alphard keluaran tahun 2012 terbagi menjadi dua jenis, yakni: 2AZ-FE berkapasitas 2.400 cc dan 2GR-FE 3.500 cc.

Fahri Hamzah dalam mobil kesayangan.(Instagram/@fahrihamzah)
Fahri Hamzah dalam mobil kesayangan.(Instagram/@fahrihamzah)

Untuk seri Toyota Alphard 2AZ-FE mampu menghasilkan tenagan 170 PS dan torsi 235 Nm. Sedangkan untuk seri satunya memiliki tenaga 280 PS dan torsi 330 Nm. Sayangnya, tidak diketahui pasti seri mobil Fahri Hamzah sebenarnya.

 

Berita Terkait

Berita Terkini