Mobil

Bocah 13 Tahun Belikan Mobil untuk Ibunya, Pengorbanannya Bikin Trenyuh

Bisa ditiru bocah belasan tahun pada umumnya.

Dany Garjito | Husna Rahmayunita

Ilustrasi bocah 13 tahun. (pixabay)
Ilustrasi bocah 13 tahun. (pixabay)

Mobimoto.com - Anak belasan tahun pada umumnya identik sering bikin susah orangtua. Tapi tidak dengan bocah bernama William Preston yang berhasil membelikan sebuah mobil Chevrolet untuk ibunya.

Kisah bocah itu kini menjadi viral dan menjadi perbincangan hangat masyarakat dunia. William Preston merupakan anak pertama dari tiga bersaudara.

Ia tinggal bersama ibunya yang single parent di Reno, Nevada, Amerika Serikat. Sebagai anak sulung, ternyata ia tahu betul dengan kesusahan ibunya sebagai tulang punggung keluarga.

Untuk mengurangi beban ibunya, ia setiap hari bekerja sebagai tukang kebun di rumah tetangganya. Uang dari pekerjaan itu kemudian ditabung.

Sesaat setelah menonton video di YouTube tentang seorang anak yang membelikan mobil untuk orangtuanya, William kemudian terinspirasi. Ia bertekad untuk melakukan hal serupa.

William Preston dan keluarga. (autoevolution)
William Preston dan keluarga. (autoevolution)

Untungnya, ia melihat iklan mobil bekas Chverolet Metro yang dijual dengan harga murah. Tanpa pikir panjang, ia langsung menghubungi pihak penjual, tapi sayangnya uang yang dimiliki belum cukup.

Seolah tak gentar, ia mencoba menawarkan Game Xbox kesayangan ditambah uang tabungannya untuk ditukar dengan mobil tersebut.

"Itu benar-benar murah, saya bertanya kepadanya apakah saya bisa menukarnya dengan Xbox saya? Awalnya dia mengatakan tidak, lalu dia memikirkannya dan kemudian dia berkata ya," kata William.

Tak menunggu waktu lama, William Preston kemudian mengajak ibunya ke dealer untuk melihat kejutan mobil Chevrolet Metro warna putih. Ibunya yang awalnya tak percaya, seketika langsung terkejut dan terisak.

"Aku begitu menangis. Apa yang kamu tahu tentang bocah berusia 13 tahun yang membelikan mobil kepada ibu mereka? Saya tidak pernah mendengar itu, dan saya merasa sangat berterima kasih dan bangga padanya," kata ibu William.

Berita Terkait

Berita Terkini