Mobil

Jarang yang Tahu, Bukan Cuma Motor Tapi Mobil Ini Juga Bernama Honda Beat

Dan tentu saja mobil ini tak hadir secara resmi di Indonesia.

Angga Roni Priambodo | Cesar Uji Tawakal

Honda Beat. (wikipedia.org)
Honda Beat. (wikipedia.org)

Mobimoto.com - Nama Honda Beat memang sudah melekat erat dengan motor matic buatan Honda tersebut. Rival dari Yamaha Mio ini menjelma menjadi motor sejuta umat yang ramai menghiasi jalanan di Tanah Air.

Namun tak cuma motor, Honda juga pernah membuat mobil dengan nama yang sama. Yakni sebuah sedan yang juga bernama Honda Beat. Mobil keluaran tahun 90-an ini merupakan salah satu Kei Car. Diproduksi sebanyak 33.600 unit, mobil ini cukup populer di tanah kelahiran Honda, yakni Jepang.

Honda Beat. (wikipedia.org)
Honda Beat. (wikipedia.org)

Namanya juga Kei Car, mobil ini tentu saja mengusung mesin mini berkapasitas 656 cc plus turbocharger. Dilengkapi dengan dua buah pintu, mobil bertransmisi 5 percepatan manual ini mampu menghasilkan tenaga sebesar 64 PS dan kecepatan maksimum 135 km/jam.

Sudah lama disuntik mati, mobil berkapasitas dua penumpang ini terakhir diproduksi pada tahun 1996. Walaupun terkesan lawas, desain mobil ini masih eye catching untuk mobil jaman sekarang. Jika saja ada mobil LCGC dengan bentuk seperti ini mungkin bakal laris-manis.

Berita Terkait

Berita Terkini