Rabu, 23 September 2020

Setelah Honda Jazz, Kini Nissan Juke Terbaru Terciduk Uji Jalan

Kira-kira apa yang baru dari mobil unik ini ya?

Angga Roni Priambodo
cloud_download Baca offline
Nissan Juke. (Carscoops)
Nissan Juke. (Carscoops)

Mobimoto.com - Setelah beberapa waktu lalu Honda terciduk mengetes varian Jazz terbaru, kini produsen otomotif Nissan tampaknya juga tengah sibuk mempersiapkan generasi terbaru dari Juke. Hal tersebut diketahui setelah mobil terbaru Juke terciduk tengah uji jalan di wilayah Eropa Selatan, beberapa waktu lalu.

Seperti kebanyakan produsen mobil lain, Nissan juga menutup rapat tampilan terbaru dari Nissan Juke dengan balutan stiker kamuflase saat uji jalan.

Dikutip dari Carscoops, Sabtu (30/3), tampilan Juke terbaru tampak tidak begitu banyak mengalami perubahan. Bahkan beberapa bocoran menyatakan, bila Nissan hanya akan mendatangkan Juke versi penyegaran bukan semuanya model terbaru.

Namun dari tampilan utuh yang terciduk kamera baru-baru ini, Nissan Juke terbaru terlihat memiliki perbedaan mencolok pada bagian belakang. Di mana lampu belakang digantikan oleh unit horisontal mirip Nissan Qashqai.

Sementara bagian depan terlihat lebih gahar berkat desain lampu tiga tumpuk. Sedangkan gril V Juke sudah menggunakan model baru seperti yang terdapat pada Leaf generasi terbaru.

Nissan Juke terbaru terciduk tengah uji jalan di wilayah Eropa Selatan. [Instagram@elcarrocolombiano]
Nissan Juke terbaru terciduk tengah uji jalan di wilayah Eropa Selatan. [[email protected]]

Belum banyak yang bisa diketahui pada sisi interior. Hanya saja Nissan Juke diprediksi akan dibekali banyak fitur terkini.

Satu yang membedakan, platform yang digunakan pada Nissan Juke terbaru bakal dari platform CMF-B architecture hasil aliansi Renault – Nissan.

Langkah ini dirasa penting untuk menawarkan bagian belakang kabin yang lebih lapang.

Untuk urusan tenaga, Nissan Juke menyiapkan tiga pilihan mesin. Mulai dari 1.0-liter 3 silinder, 1.6-liter turbocharged empat silinder, dan 1.5-liter turbo diesel.

Suara.com/Manuel Jeghesta Nainggolan.

Terkait

Terkini