Mobil

Jos Gandos, Mobil Pikap Terabas Jalan Dengan Kemiringan Hampir 90 Derajat

Ada yang tahu merek dan jenis mobil pikap yang sukses terabas jalan dengan kemiringan hampir 90 derajat ini?

Angga Roni Priambodo | Praba Mustika

Ilustrasi Mobil Pikap Toyota. (Toyota Gibraltar Stockholdings)
Ilustrasi Mobil Pikap Toyota. (Toyota Gibraltar Stockholdings)

Mobimoto.com - Sebagai mobil pikap, tak jarang kita melihat muatan berlebihan di bak mobilnya. Padahal setiap produsen pasti sudah memperhitungkan bobot maksimal yang bisa diangkut di bak mobil pikap. Lalu bagaimana bisa sebuah mobil pikap, yang membawa muatan yang cukup banyak sukses terabas jalan dengan kemiringan hampir 90 derajat?

Pada video yang diunggah oleh akun Instagram @calyasigra, terlihat sebuah mobil pikap yang membawa muatan kayu sedang mencoba melewati jalan yang benar-benar terjal, Sob.

Awalnya, mobil pikap yang ternyata sebuah Toyota Land Cruiser 79 SC ini terlihat agak kesulitan melaluinya. Karena tak hanya tingkat kemiringan yang ekstrem, tapi medan yang dilewati ini cukup banyak batunya.

Perlahan tapi pasti, mobil tersebut bisa melewati jalan yang menanjak dan berliku itu, Sob. Bahkan pada belokan kedua, tutup bak mobil pikap itu sampai terbuka karena goncangan yang cukup dahsyat.

Terlihat, ada dua mobil pikap dengan jenis serupa, yang sukses menerabas jalan yang tingkat kemiringannya ekstrem ini, Sob. Penasaran seperti apa aksinya?

Eh, memangnya Toyota Land Cruiser 79 SC (Single Cabin) punya mesin seperti apa sih? Kok tangguh juga, ya?

Toyota Land Cruiser 79 SC, diketahui memiliki tipe mesin diesel Longitudinal V8 4.461 cc. Mesin tersebut, bisa menghasilkan tenaga maksimal 227 daya kuda dan torsi 430 Nm. Tak lupa, mobil pikap ini juga dilengkapi dengan transmisi yang menggerakan empat roda.

Gokil sih ini, bawa muatan yang cukup banyak, mobil pikap sukses terabas jalan dengan kemiringan hampir 90 derajat. Tapi jangan lupa, skill alias kemampuan pengemudi juga berpengaruh, ya.

Berita Terkait

Berita Terkini