Mobil

Asik Ngebut, Pengendara Moge Tewaskan Petani yang Sedang Menjemur Padi

Satu korban tewas, satunya belum sadarkan diri.

Angga Roni Priambodo | Cesar Uji Tawakal

Kecelakaan motor gede yang menabrak petani di Kebumen, Jawa Tengah. (Facebook/Jahid Ae Lagh)
Kecelakaan motor gede yang menabrak petani di Kebumen, Jawa Tengah. (Facebook/Jahid Ae Lagh)

Mobimoto.com - Sebuah kecelakaan terjadi antara seorang pengendara moge (moge) Harley-Davidson dengan seorang petani yang sedang menjemur padi di pinggir jalan kemarin siang (20/3) pukul 11.00  WIB. Kecelakaan yang terjadi di Kec. Petanahan, Kab. Kebumen, Jawa Tengah ini menimbulkan korban jiwa.

Satu orang dikabarkan meninggal dunia. Korban tersebut adalah seorang petani pria yang berinisial Y, 75 tahun, warga setempat. Sementara itu, pengendara moge  tersebut belum sadarkan diri. Hingga berita ini diturunkan belum ada informasi terbaru mengenai kondisi dari pengendara moge yang berinisial M, 53 tahun tersebut.

Kecelakaan motor gede menabrak petani di Kebumen, Jawa Tengah. (Facebook/Jahid Ae Lagh)
Kecelakaan motor gede menabrak petani di Kebumen, Jawa Tengah. (Facebook/Jahid Ae Lagh)

Berdasarkan keterangan yang berhasil dihimpun, peristiwa ini bermula ketika M beserta rombongan pengendara moge yang berjumlah 8 sepeda motor tersebut melaju dari Bandung, Jawa Barat menuju Pulau Bali. Rombongan tersebut dikawal oleh dua petugas Polisi. Menjelang kejadian, M melaju meninggalkan rombongannya hingga dirinya menabrak Y di lokasi kejadian.

Peristiwa ini kemudian viral di media sosial, mengundang beragam komentar warganet. Ada yang menyalahkan pegendara moge tersebut, ada juga yang 'menyoroti' petani tersebut. Berikut beberapa di antaranya.

''Rambu jalan sudah lengkap..mungkin klo rambu kecepatan 60km/jam di taati kecelakaan bisa di minimalisir dan peringatan bahwa itu bukan jalan tol banyak terpampang di sepanjang jalan itu..al fatihah korban moga husnul khotimah'' ujar Nabhan di kolom komentar.

''Biar pun meme nang pinggir ndalan ttp salah...soale pinggir ndalan udu tempate meme pari.. (Walaupun begitu, menjemur padi di pinggir jalan tetaplah salah, pinggir jalan bukan tempat menjemur padi.)'' ujar Adii Friedchicken.

Gimana menurutmu?

Berita Terkait

Berita Terkini