Mobil

Tahan Diinjak Massa, Atap Mobil Timor Ini Tak Jebol

Biar Jadi yang Terpendek di Indonesia katanya.

Angga Roni Priambodo | Cesar Uji Tawakal

Timor diinjak-injak. (Facebook/Agus Medis)
Timor diinjak-injak. (Facebook/Agus Medis)

Mobimoto.com - Build quality atau mutu badan dari mobil memang bisa menjadi indikator apakah mobil tersebut awet atau tidak. Makin bagus build quality biasanya semakin awet mobil tersebut. Tak cuma perihal mesin, build quality juga menentukan kekokohan bodi dan rangka. Hal tersebut dapat diketahui melalui observasi atau beberapa tes, seperti yang satu ini.

Mobil ini teruji ketangguhannya ketika diinjak-injak oleh banyak orang. Walaupun mobil ini merupakan mobil lawas dan sering dipandang sebelah mata, nyatanya mobil tersebut mampu menahan gempuran dari tes ekstrem anti mainstream satu ini. Seperti apa? Simak videonya.

Dalam video tersebut, terlihat sebuah mobil sedan bermerek Timor yang tengah diinjak-injak oleh anggota komunitas mobil yang bermarkas di Semarang, Jawa Tengah.

Mobil tersebut kabarnya diinjak-injak agar bisa menjadi mobil Timor terpendek di Indonesia. Yang menarik adalah, mobil 'nasional' tersebut tahan terhadap injakan para anggota komunitas tersebut, hanya menyisakan penyok, tidak jebol.

Walaupun demikian, nyatanya banyak yang merasa kasihan dengan perlakuan semena-mena terhadap Timor tersebut. Banyak respons yang menunjukkan simpati ditujukan kepada mobil tersebut dari warganet . Berikut beberapa di antaranya.

''Kasian sitimi di injek2 begitu ya kayak gak ada harganya kasiaaan hehehe'' ujar Asrori Rori.

''Kalau si Timi bisa ngomong, bakal ngomong apa ya???'' ujar Tyson Lauw Junior.

Gimana menurutmu, Sob?

Berita Terkait

Berita Terkini