Mobil

Bikin Penasaran, Ferrari Gadungan Ini Dijual Seharga Ratusan Juta Rupiah

Kok bisa? Emang ada yang mau beli?

Angga Roni Priambodo | Cesar Uji Tawakal

Replika Ferrari 156 F1 Sharknose. (silodrome.com)
Replika Ferrari 156 F1 Sharknose. (silodrome.com)

Mobimoto.com - Mobil sport mewah khususnya Ferrari memang identik dengan banderol harga yang mahal. Mobil-mobil berperforma tinggi buatan Italia ini memang dijual untuk menyasar konsumen dengan kantong tebal. Namun jika mobil itu asli, bagaimana jika 'gadungan'?

Seperti mobil berikut ini. Dikutip dari Silodrome, mobil Ferrari gadungan ini dibanderol dengan harga 8.460 dolar AS atau sekitar Rp 120-an juta. Kok bisa? Bukan asal 'gadungan', mobil ini merupakan mainan replika dari mobil balap Formula 1 milik Ferrari pada tahun 1960-an.

Replika Ferrari 156 F1 Sharknose. (silodrome.com)
Ukuran replika Ferrari 156 F1 Sharknose. (silodrome.com)

Mobil ini merupakan Ferrari 156 F1 yang memiliki julukan Sharknose (moncong hiu). Replika berskala 1:8 ini merupakan tiruan mobil balap zaman dulu di mana kebanyakan dari mobil tersebut masih berbentuk layaknya peluru, tidak seperti sekarang di mana mobil balap banyak memiliki sayap.

Replika Ferrari 156 F1 Sharknose. (silodrome.com)
Replika Ferrari 156 F1 Sharknose, memiliki detail yang sangat mengagumkan. (silodrome.com)

Yang spesial dari 'mainan' ini adalah, mobil ini merupakan tiruan dari mobil yang sering memenangi ajang balap pada tahun tersebut. Di desain oleh tim yang dipimpin oleh Caro Chiti, dinakhodai oleh Phil Hill, Wolfgang von Trips dan Giancarlo Baghetti, mobil Italia ini memenangi 5 dari 8 gelaran balap musim itu. Mobil ini juga membawa Tim Kuda Jingkrak jadi juara konstruktor pada tahun 1961.

Berita Terkait

Berita Terkini