Mobil

Bocor di Situs Samsat Jakarta, Toyota Supra Segera Mengaspal di Tanah Air?

Toyota Supra akan segera mengaspal di Indonesia, harganya setara 10 Calya?

Angga Roni Priambodo | Cesar Uji Tawakal

Gambar dari Bocoran Video Toyota Supra 2020. (Autoblog)
Gambar dari Bocoran Video Toyota Supra 2020. (Autoblog)

Mobimoto.com - Mobil sport legendaris buatan Toyota, Toyota Supra diperkirakan akan segera melenggang di jalanan Indonesia. Setelah sebelumnya mobil ini unjuk gigi di berbagai ajang, Januari lalu, isu mengenai hadirnya mobil ini berembus makin kencang setelah masuknya data di Samsat Jakarta mengenai nilai jual kendaraan ini.

Nilai jual kendaraan Toyota Supra. (jakarta.go.id)
Nilai jual kendaraan Toyota Supra. (jakarta.go.id)

Menurut data yang dirilis situs resmi Samsat Jakarta, terdaftar mobil dengan kode Toyota Supra 3.0L AT memiliki nilai jual setara 10 mobil Toyota Calya atau sekitar Rp 1,4 miliar. Mobil balap Toyota yang pertama kali diperkenalkan tahun 1978 ini akan hadir dalam varian mesin berkapasitas 3,0 L atau setara 3.000 cc.

Mobil yang memiliki mesin identik dengan BMW Z4 Roadster ini menggendong mesin 6 silinder yang mampu menghasilkan tenaga sebesar 335 daya kuda dan torsi sebesar 50,5 kgm.

Toyota Supra 2020. (Toyota)
Toyota Supra 2020. (Toyota)

Untuk masalah performa, mobil ini kabarnya mampu melesat dari 0-100 km/jam dengan waktu hanya 4,1 detik. Semua itu bisa diraih dengan mesin berbahan bakar bensin yang dilengkapi dengan transmisi otomatis 8 percepatan. Keren kan?

Untuk masalah peluncuran, hanya masalah waktu hingga mobil ini 'mendarat' di jalanan Tanah Air. 

Berita Terkait

Berita Terkini