Selasa, 03 Agustus 2021

Data OLX Indonesia Beberkan Mobil Bekas Paling Dicari, Apa ya?

Kira-kira apa mobil bekas favorit orang Indonesia?

Angga Roni Priambodo
cloud_download Baca offline
Tempat Parkir di Depan Ruko yang Dipakai Boni dan Pedagang Lain, Untuk Memajang Mobil Bekas di Setiap Hari Minggu. (mobimoto.com/Praba Mustika)
Tempat Parkir di Depan Ruko yang Dipakai Boni dan Pedagang Lain, Untuk Memajang Mobil Bekas di Setiap Hari Minggu. (mobimoto.com/Praba Mustika)

Mobimoto.com - Salah satu segmen di pasar otomotif nasional yang paling diminati adalah kelas Multi-Purpose Vehicle (MPV) dan Low MPV (LMPV). Toyota Avanza serta kompetitornya, Mitsubishi Xpander adalah dua mobil laris di kelas tersebut. Lantas bagaimanakah dengan pemetaan produk-produk ini untuk pasar second hand, alias mobil bekas?

Berdasarkan keterangan tertulis dari salah satu pusat penjualan mobkas online, OLX kepada Suara.com (16/3/2019), disebutkan bahwa peminat mobkas untuk segmen MPV dan LMPV juga terus bergairah.

"Segmen MPV telah menjadi favorit bagi masyarakat Indonesia. Mobil ini sangat cocok digunakan sebagai kendaraan harian, juga mampu memuat seluruh anggota keluarga," papar Ivo Wassenaar, Head of Automotive Category OLX Indonesia.

Logo Toyota Avanza. [Shutterstock]
Logo Toyota Avanza [Shutterstock].

Dari data internal OLX, ia melanjutkan bahwa Toyota Avanza merajai mesin pencarian platform OLX dari tahun ke tahun.

"Walapun Toyota Avanza mendapat saingan dari peluncuran mobil-mobil LMPV, namun di pasar mobil bekas, Toyota Avanza tetap unggul," bilangnya.

Dengan kata lain, Toyota Avanza tetap menjadi favorit para konsumen yang tengah mencari mobkas di pasaran. dan secara volume, Secara volume, di OLX sendiri, Toyota Avanza masih menjadi mobil yang paling banyak dicari.

"Toyota menjawab kebutuhan soal keperluan kendaraan harian, serta daya tampungnya sanggup memuat seisi keluarga, dengan menghadirkan Avanza. Sebuah mobil yang memiliki harga terjangkau, mesin berkualitas, dan harga purna-jual cukup stabil," tambah Ivo Wassenaar.

Sampai kini, di OLX, peminat terbesar Toyota Avanza datang dari masyarakat di kota-kota besar, seperti Jakarta, Bandung, Bekasi, Depok, Semarang, dan Surabaya dengan harga jual rata-rata Rp 125 juta.

Selain itu, mobkas lain yang banyak dicari oleh pengguna OLX adalah Toyota Kijang atau Innova dan Daihatsu Xenia.

"Kendaraan 7-seaters selalu memiliki peminat yang tinggi di OLX," tutup Ivo Wassenaar.

Suara.com/RR Ukirsari Manggalani.

Terkait

Terkini