Mobil

Gegara Pintu Rusak dan Risiko Kebakaran, Ferrari Recall Kendaraan

Proses penarikan dilakukan dalam dua tahap.

Angga Roni Priambodo | Husna Rahmayunita

Ilustrasi mobil Ferrari. (pixabay)
Ilustrasi mobil Ferrari. (pixabay)

Mobimoto.com - Kabar kurang sedap datang dari produsen mobil berlogo kuda jingkrak, Ferrari. Perusahaan menarik kembali alias recall ribuan unit kendaraan gegara masalah pintu dan risiko kebakaran.

Dikutip dari laman motor1, kebijakan terbaru dari Ferrari itu akan dilakukan dalam dua tahap. Tahap pertama yaitu nomor 67 yang meliputi kendaraan Ferrari GTC4Lusso keluaran tahun 2017-2019 dan 2018-2019.

Sementara itu untuk tahap penarikan kedua yaitu nomor 69 yang meliputi sederet kendaraan mulai LaFerrari Aperta 2017, Ferrari 488 GTB, GTC4Lusso T, GTC4Lusso, 488 Spider, 812 Superfast dan 488 keluaran tahun 2019. Sejumlah kendaraan tersebut muncul dalam situs web National Highway Traffic Safety Adiministration (NHTSA).

Kedua proses recall kendaraan itu sudah dimulai sejak 14 Februari 2019 dan mempengaruhi 2.732 unit mobil yang sudah terjual sejak tahun 2017. Sedangkan, untuk penarikan tahap kedua bakal dilakukan pada 14 April 2019 mendatang.

Ilustrasi mobil Ferrari. (pixabay)
Ilustrasi mobil Ferrari. (pixabay)

Meski terbagi dalam dua tahap, ternyata masalah yang dialami kendaraan tersebut berbeda. Kloter pertama mengalami masalah kerusakan pintu mobil yang menyebabkan kendaraan tidak bisa dibuka dengan gagang pintu eksternal.

Sedangkan untuk sederet mobil yang tergolong dalam nomor 69 memiliki risiko yang cukup fatal yaitu mudah terbakar. Hal itu dikarenakan pemisah uap bahan bakar yang mudah retak dan bisa bocor kapan saja.

Menariknya, karena masalah tersebut murni disebabkan oleh perusahaan, Ferrari berjanji akan menghubungi pemilik mobil terlebih dahulu. Selain itu, perusahaan kuda jingkrak bakal meminta dealer khusus untuk mengratiskan jasa perbaikan sederet mobil.

Berita Terkait

Berita Terkini