Mobil

Kecelakaan di Sirkuit pada Kecepatan 200 Km/jam, Refleks Pemobil Ini Keren!

Skill pengendara berperan banyak dalam kecelakaan ini.

Dany Garjito | Cesar Uji Tawakal

Kecelakaan mobil di sirkuit. (Youtube/BMW.WilliamsF1 Team)
Kecelakaan mobil di sirkuit. (Youtube/BMW.WilliamsF1 Team)

Mobimoto.com - Berkendara dengan kecepatan tinggi di sirkuit, walaupun lebih aman di banding di jalan raya tetap saja membutuhkan kehati-hatian ekstra. Hal tersebut dikarenakan adanya banyak 'benda' atau partikel sisa di lintasan pada sirkuit tersebut, oli misalnya. Dan mengendarai mobil dalam kecepatan tinggi plus sirkuit dengan lintasan beroli tentu bukan pilihan yang bijak, seperti yang satu ini.

Video yang diunggah di media sosial Youtube ini memperlihatkan seorang pengendara BMW M6 yang tengah melintas di Sirkuit Nurburgring Jerman dalam kecepatan tinggi. Seperti apa? Simak video berikut ini.

Dalam video tersebut terlihat si pengendara mobil BMW M6 melintas dalam kecepatan tinggi di trek sirkuit tersebut. Namun apes, mobil yang ia kendarai tergelincir, membuatnya keluar lintasan karena mobil yang ia kendarai lepas kendali.

Beruntung, si pengemudi mobil tersebut tetap tenang mengendalikan mobilnya, membuatnya bisa kembali ke lintasan tanpa mengalami kerusakan atau bahkan kecelakaan yang mengerikan. Diduga mobil tersebut tergelincir oleh oli yang tercecer di lintasan.

Video ini tentu menuai beragam komentar warganet. Banyak yang mengapresiasi keahlian berkendara dari sopir BMW ini. Berikut beberapa di antaranya.

''Kemampuan mengemudi yang solid. Respons yang sangat cepat. Saya belum pernah melihat orang yang mampu melakukannya lebih baik.'' ujar HappyDude.

''Keberuntungan yang buruk, kemampuan berkendara yang baik.'' ujar Lauren Kanaan.

 

Berita Terkait

Berita Terkini