Senin, 27 Mei 2019

Heboh 'Stiker' Mobil Rp 45 Juta yang Bikin Bodi Kinclong dan Anti Lecet

'Stiker' yang membuat pecinta mobil ngiler.

Angga Roni Priambodo | Husna Rahmayunita
'Stiker' mobil Rp 45 juta. (YouTube/Fitra Eri)
'Stiker' mobil Rp 45 juta. (YouTube/Fitra Eri)

Mobimoto.com - Setiap pemilik mobil pasti tak mau kalau kendaraan kesayangan lecet dan bodinya kusam. Untungnya, sebuah inovasi yang memiliki bentuk mirip 'stiker' seharga Rp 45 juta hadir untuk mencegah ketakutan itu.

Stiker yang dimaksud bernama Paint Protection Film (PPF). Dibilang mirip stiker, karena komponen tersebut ditempelkan ke bodi mobil, tapi sebenarnya tidak seperti stiker biasa.

Keistimewaan tentang Paint Protection Film (PPF) sendiri bisa dilihat dari channel YouTube Fitra Eri yang dikenal sebagai pembalap nasional Indonesia dan juga vloger. Kebetulan, saat itu pria pria 44 tahun tersebut ingin memasang PPF ke mobil Mazda MX-5 kesayangannya.

Ia kemudian mendatangi sebuah bengkel besar yang khusus menjual PPF. Di sanalah, Fitra Eri mendapat informasi tentang keistimewaan PPF.

Aksesoris bernama PPF nyatanya sudah lama digunakan pemilik mobil mewah di penjuru dunia. Tak hanya melindungi bodi mobil dari goresan dan cahaya sinar matahari, komponen itu ternyata bisa digunakan untuk mempercantik bodi mobil sekaligus mengembalikan permukaan yang sudah tergores atau kusam (self healing).

Mobil yang telah dilapisi 'stiker' Rp 45 juta. (YouTube/Fitra Eri)
Mobil yang telah dilapisi 'stiker' Rp 45 juta. (YouTube/Fitra Eri)

Untuk ketersediannya, PPF terbagi menjadi dua jenis yaitu glossy dan doff. Setelah mempertimbangakan dua pilihan itu, Fitra Eri kemudian memilih PPF berbahan doff.

Tak seperti stiker mobil sembarangan, untuk pemasangan PPF harus melewati beberapa tahapan dan dilakukan oleh tenaga ahli. Mulai dari memberikan tanda bagian mobil yang tergores, membersihkannya lalu memasangnya dengan bantuan air.

Keistimewaan PPF pun makin terbukti dengan garansi 10 tahun, pantas saja jika dibanderol dengan harga Rp 45 juta.

Terkait

Terkini