Senin, 27 Mei 2019

Aksi Truk Goyang di Mancanegara, Nggak Kalah Sadis dari Indonesia

Truk goyang malah bikin girang.

Angga Roni Priambodo | Husna Rahmayunita
Fenomena truk goyang di luar negeri. (Instagram/@roda2blog)
Fenomena truk goyang di luar negeri. (Instagram/@roda2blog)

Mobimoto.com - Fenomena truk goyang masih saja membuat geger di Indonesia. Tapi ternyata, aksi serupa juga terjadi di mancanegara dan nggak kalah sadis dengan yang ada di Tanah Air.

Aksi truk goyang sendiri biasanya ditandai dengan gerakan 'zig-zag' yang sengaja dilakukan oleh sopir truk sehingga membuat kendaraanya seperti oleng. Di Indonesia, aksi tersebut pernah memakan korban.

Jejaring sosial @roda2blog kemudian membagikan video pendek tentang fenomena truk goyang yang ada di mancanegara. Tidak diketahui lokasi sebenarnya, tampak beberapa orang berkulit hitam menunggangi sebuah truk.

Sejumlah orang tersebut kemudian menunggangi truk yang memiliki bodi besar. Saking banyaknya muatan, para penumpang sampai bergelantungan di sisi kiri dan kanan.

Fenomena truk goyang di luar negeri. (Instagram/@roda2blog)
Fenomena truk goyang di luar negeri. (Instagram/@roda2blog)

Truk itu kemudian melaju di tengah jalank kemudian 'bergoyang' melakukan gerakan zig-zag. Alhasil, beberapa bocah yang berada di pinggir jalan berlarian karena takut diseruduk truk.

Herannya, setelah ikut beraksi, para penumpang di atas truk terlihat kegirangan dan bersorak sorai. Ada dari mereka yang juga melambaikan tangan kepada penonton.

Aksi berbahaya itu tak pelak mengundang perhatian dari netizen Indonesia. Banyak dari mereka yang kemudian memberikan komentar bernada sindirian seperti berikut.

"Mungkin nyawanya melebihi kucing," tulis @rianti6971.

"Ini yang ditiru sama negara +62," komen @yazidrajoalam.

Selengkapnya, ini dia videonya.

Terkait

Terkini