Senin, 27 Mei 2019

Jalannya Dihalangi, Pemobil Ini Wani Perih dan Ngotot Tak Mau Minggir

Pemobil Honda Jazz ini tunjukkan mental baja, saat jalannya dihalangi mobil lain.

Dany Garjito | Praba Mustika
Ilustrasi Lajur Kiri. (Pxhere)
Ilustrasi Lajur Kiri. (Pxhere)

Mobimoto.com - Sebagai pengguna jalan yang baik, kita harus bisa saling menghargai dan menghormati pengguna jalan lain, dong. Jangan sampai kita mengambil hak pengendara lain, demi kepentingan kita sendiri. Seperti beberapa mobil yang nekat melawan arus agar segera keluar dari kemacetan ini. Namun, meski jalannya dihalangi oleh beberapa mobil, sikap wani perih yang ditunjukan oleh pemobil ini keren dan ngotot tak mau minggir.

Melalui video yang diunggah oleh @newdramaojol.id di jejaring Instagram ini, terlihat dua lajur mobil dengan tingkat kemacetan yang berbeda.

Lajur pertama terlihat dipadati kendaraan hingga menyebabkan kemacetan, dan lajur sebaliknya, telrihat cukup lengang meski ramai dengan kendaraan.

Melihat kondisi lajur pertama yang mengalami kemacetan yang cukup panjang, beberapa pemobil pun sampai nekat melawan arah, dengan masuk ke lajur kanan. Meski ada pembatas jalan, beberapa mobil terlihat kompak berbaris melawan arah.

Sampai akhirnya, rombongan pemobil yang melawan arah ini bertemu dengan pemobil Honda Jazz yang wani perih alias tidak takut.

Yup, pemobil Honda Jazz ini berada di lajur yang benar, sehingga ia pun ngotot tak mau minggir meski antrian mobil yang melawan arah sudah cukup panjang.

Pada video tersebut juga terdengar teriakan seorang pria, yang turut memberikan dorongan morel kepada pemobil Honda Jazz.

''Ojo minggir (jangan minggir) pak, jalan terus! Jalurnya benar! Biarin mundur, jalurnya bener kok. Jangan mau ngalah, jalurnya benar! Podho-podho (sama-sama) bayar pajak, kok. Jalur salah kok dilakoni! Putar balik!'' Kata seorang pria sambil berteriak.

Kengototan pemobil Honda Jazz yang ogah minggir karena berada di lajur yang benar ini pun, memaksa pemobil yang melawan arus untuk masuk ke pekarangan rumah warga untuk memutar balik.

Tak hanya mendapat dukungan dari warga setempat, pemobil Honda Jazz yang wani perih ini pun menuai pujian dari warganet.

''Gak mau kena macet lalu ambil lajur arah berlawanan tanpa ada instruksi pihak terkait... TUMAN,'' kata @papah_daren.

''Untuk pengendara Jazz RS warna putih, Indonesia butuh banyak sekali orang2 seperti anda.'' Komentar @dawn_daywalker.

Meski jalannya dihalangi, namun mental wani perih yang ditunjukan oleh pemobil Honda Jazz ini boleh juga, ya. Setidaknya, bisa memberikan efek jera bagi para pemobil yang melawan arus karena ogah bermacet-macetan.

Terkait

Terkini