Mobil

Ini Beda Ertiga Sport dengan Versi Biasanya, Penasaran?

Suzuki Ertiga versi sport sudah siap meluncur dalam waktu dekat.

Angga Roni Priambodo

Suzuki Ertiga. (Mobimoto/Cesar Uji Tawakal)
Suzuki Ertiga. (Mobimoto/Cesar Uji Tawakal)

Mobimoto.com - Suzuki Indonesia dikabarkan siap meluncurkan Ertiga Sport pada 22 Maret 2019 mendatang. Sebagai pelengkap dari varian yang sudah tersedia sebelumnya, varian Ertiga versi Sport ini disebut membawa sedikit perbedaan. Apa saja itu?

Seperti diketahui, Suzuki Ertiga Sport sebenarnya bukanlah produk asing. Sebab produsen berlogo "S" ini sudah memajang versi konsep pada ajang GAIKINDO Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2018.

Saat Suara.com berbincang dengan salah satu  sales representative, Suzuki Ertiga Sport disebut akan memiliki tampilan tak berbeda jauh dari model yang sudah pernah ditampilkan.

Suzuki Ertiga [www.globalsuzuki.com].
Suzuki Ertiga. Sebagai ilustrasi [www.globalsuzuki.com].

"Model sport ini nanti tampilannya sama seperti yang telah dipamerkan di GIIAS. Namun velg-nya masih pakai dimensi 15 inchi. Kemungkinan velg berwarna hitam atau minor change," ujar seorang sales kepada Suara.com, di Jakarta, baru-baru ini.

Seperti diketahui, pada ajang GIIAS 2018, model Suzuki Ertiga Sport terlihat apik dengan beberapa sentuhan berbeda. Bagian lampu diberi aksen "berasap", lalu grille serba baru, bumper juga menampilkan gaya baru, dengan intake udara yang dirancang agresif.

Selain itu, masih adalah spoiler lip, atap hitam kontras, side skirt, spoiler belakang, dan skid plate pada untuk buritan.

Sedangkan untuk dapur pacu, belum tampak adanya ubahan mekanis. Multi-Purpose Vehicle (MPV) racikan Suzuki ini, yaitu Suzuki Ertiga Sport masih mengandalkan mesin bensin VVT 1.5L K15B.

Suara.com/Manuel Jeghesta Nainggolan.

Berita Terkait

Berita Terkini