Mobil

Detik-Detik Truk Penambang Pasir Nyaris Kena Longsor Gunung Merapi, Ngeri!

Setiap pekerjaan memiliki resikonya tersendiri, begitu juga para penambang pasir.

Dany Garjito | Cesar Uji Tawakal

Truk penambang pasir di Gunung Merapi. (Facebook/Hardhi Gj)
Truk penambang pasir di Gunung Merapi. (Facebook/Hardhi Gj)

Mobimoto.com - Tambang pasir di Gunung Merapi, Jawa Tengah memang begitu melegenda. Hal itu disebabkan karena kualitas pasir yang digunakan untuk material bangunan dari gunung ini terkenal memiliki mutu yang bagus, membuat permintaan terhadap pasir Gunung Merapi begitu tinggi.

Tak heran banyak para penambang pasir yang mencoba 'mencari pundi-pundi penghasilan' dari gunung ini. Namun bukan tanpa resiko, karena gunung ini masih aktif, sehingga para penambang selalu diintai oleh bencana, seperti yang satu ini.

Viral di media sosial, video detik-detik truk penambang pasir yang nyaris terkena longsor pasir Gunung Merapi. Berikut videonya.

Video yang diunggah oleh akun Facebook bernama Hardhi Gj kemarin (12/3) ini memperlihatkan aktivitas penambangan pasir yang kabarnya berlangsung di Gunung Merapi. Namun si perekam video menyadari bahwa akan terjadi longsor, diapun meneriaki teman-teman sesama penambang pasir agar segera menjauh dari lokasi longsor.

Belum diketahui apakah ada korban jiwa terkait peristiwa ini. Peristiwa longsor ini tentu membuat ngeri. Video detik-detik truk penambang yang nyaris terkena longsor Gunung Merapi ini menuai beragam respons dari warganet, berikut beberapa di antaranya. 

''Ya Allah... semoga tidak ada korban jiwa'' ujar Mass Shoy.

''Berdoa...bhaya d skitar kta.'' ujar Yoki Kdr.

Berita Terkait

Berita Terkini