Mobil

Mobil Tesla Ngegas Sendiri Sampai Nyemplung Ke Sungai, Kesurupan?

Waduh, kok bisa ngegas sendiri sampai nyemplung ke sungai, ya?

Angga Roni Priambodo | Praba Mustika

Mobil Tesla Ngegas Sendiri Sampai Nyemplung Ke Sungai. (Twitter/ShanghaiJayin)
Mobil Tesla Ngegas Sendiri Sampai Nyemplung Ke Sungai. (Twitter/ShanghaiJayin)

Mobimoto.com - Masih ingatkah kamu, salah satu scene di film Chips Warkop DKI? Di saat mobil jip hardtop yang digunakan oleh Dono, nyemplung ke sungai? Kalau dulu, mobil tersebut nyelonong ke sungai karena lupa mengaktifkan rem tangan, kali ini, sebuah mobil Tesla ngegas sendiri sampai nyemplung ke sungai. Karena kesurupan?

Dilansir Electrek, XIao Chen, si pemilik mobil Tesla Model S, sedang mengisi daya baterainya di Tesla Supercharger di Shanghai.

Kepada media setempat, XIao Chen menjelaskan kronologi kejadian. Saat itu, ia baru saja mengantarkan anak serta istrinya ke sekolah.

Setelah mengantarkan, ia pun mampir ke salah satu Tesla Supercharger Station, untuk mengisi daya mobil elektrik miliknya.

Ia pun mengatur posisi mobilnya, dengan menginjak gas dan rem secara perlahan. Hingga sesaat setelah mengangkat kakinya dari pedal rem, Tesla Model S warna hitam miliknya berakselerasi tak terkontrol, hingga tercebur ke sungai.

Beruntung, Xiao Chen dan mobilnya tercebur ke sisi sungai yang dangkal. Sehingga, ia bisa segera menyelamatkan diri.

Setelah berita ini ramai diberitakan media China, Tesla pun segera melakukan investigasi terkait kasus yang aneh ini.

Tesla mengklaim, kalau mobilnya tidak bisa berakselerasi sendiri, tanpa adanya intervensi dari pengemudi. Sehingga, produsen mobil milik Elon Musk ini, lebih mencari tahu ke sistem yang error atau kesalahan pengemudi.

Duh, kira-kira kenapa ya, mobil elektrik Tesla Model S di atas bisa ngegas sendiri sampai nyemplung ke sungai? Masa sih, mobil elektrik bisa kesurupan?

Berita Terkait

Berita Terkini