Mobil

Yuk Kepoin 'Mobil Terbang' yang Pernah Mengaspal di Indonesia!

Menarikanya, mobil ini hanya dijual di Indonesia.

Dany Garjito | Husna Rahmayunita

Mobil Yaris Superman. (Instagram/@mobilgue)
Mobil Yaris Superman. (Instagram/@mobilgue)

Mobimoto.com - Setelah mobil listrik, dunia otomotif Eropa kini tengah mengembangakan mobil terbang. Tapi, belum banyak yang tahu kalau di Indonesia juga pernah muncul 'mobil terbang' bertajuk Yaris Superman limited edition.

Mobil terbang yang dimaksud di sini tentunya bukan kendaraan yang bisa terbang. Namun, karena mengusung nama dari karakter superhero Superman, mobil itu kemudian dianggap bisa terbang.

Meruntur sejarahnya, Yaris Superman limited edition meluncur di Jakarta pada tahun 2006. Sesuai namanya, mobil itu mengusung kelir bertema Superman dengan dominasi warna biru di bagian luar.

Ada logo huruf 'S' cukup besar di bagian depan dan belakang. Sementara di bagian samping mobil itu, dipamerkan gaya tokoh kartun Superman yang sedang terbang.

Mobil Yaris Superman. (Instagram/@mobilgue)
Mobil Yaris Superman. (Instagram/@mobilgue)

Tema Superman pun tampak di bagian dalam mobil. Dibuktikan dengan logo huruf 'S' yang muncul di bagian jok, roda kemudi, karpet mobil, kotak persneling dan kotak tisu. Anak-anak yang melihat mobil Yaris Superman bisa dipastikan merasa bahagia.

Meski menampilkan desain yang disukai penggemar superhero Superman, sayangnya 'mobil terbang' kali ini tidak diketahui dapur pacunya. Meski begitu, mobil yang hanya dijual di Indonesia tersebut ditawarkan dengan harga jual 17.118 USD atau di atas Rp 100 jutaan di tahun 2006.

Berita Terkait

Berita Terkini