Mobil

Bosan dengan Gaya Sedan, Tesla Sentuh Segmen Pick Up

Bos besar Tesla siap bertanggung jawab kalau mobil baru tidak laku di pasaran.

Angga Roni Priambodo | Husna Rahmayunita

Ilustrasi Tesla. (pixabay)
Ilustrasi Tesla. (pixabay)

Mobimoto.com - Berbagai inovasi baru diluncurkan oleh perusahaan otomotif di tahun 2019 ini. Dari pihak Tesla, perusahaan sepertinya bosan dengan gaya sedan dan memilih beralih ke segmen pick up.

Elon Musk, bos besar Tesla sejatinya telah memberikan petunjuk mobil pick up Tesla dalam berbagai kesempatan. Belum lama ini, ia kembali mengunggah cuitan tentang kehadiran mobil itu dalam jejaring sosial pribadinya.

"Secara pribadi, saya paling senang dengan Truk Tesla. Mungkin akan terlalu futuristik bagi kebanyakan orang, tetapi saya menyukainya," tulis Elon Musk.

Cuitan Elon Musk. (Twitter/@elonmusk)
Cuitan Elon Musk. (Twitter/@elonmusk)

Tak ayal, unggahan tersebut membangkitkan rasa penasaran di hati penggemar. Tapi, kini para penggemar boleh lega, karena kehadiran mobil itu makin jelas.

Elon Musk telah mengonfirmasi peluncuran mobil pick up Tesla akan diadakan di akhir tahun 2019. Sebelumnya, dari gambar teaser yang tersebar, mobil pick up Tesla mengusung kelir hitam dengan potongan bodi yang futuristik.

Bocoran gambar mobil pick up Tesla. (carscoops.com)
Bocoran gambar mobil pick up Tesla. (carscoops.com)

Mobil itu berukuran besar dan bak belakangnya bisa memuat mobil Ford F-Series. Tapi, desain tersebut kemungkinan besar masih bisa berubah sesuai dengan kebijakan perusahaan.

Menariknya, meski belum memiliki wujud asli, Elon Musk siap bertanggung jawab bila mobil pick up Tesla tidak laku di pasaran.

"Jika hanya sedikit orang yang menyukai truk itu, saya kira kita akan membuat truk yang lebih konvensional di masa depan. Tapi, hal itu yang paling membuatku bersemangat," kata Elon Musk seperti yang dikutip dari laman Recode dan carscoops.

Berita Terkait

Berita Terkini