Mobil

GAIKINDO Kembali Diketuai Yohannes Nangoi Hingga 2022

Yohannes Nangoi akan fokus ke teknologi otomotif.

Angga Roni Priambodo

GIIAS 2018 Berlangsung di ICE, BSD City, Tangerang. (Mobimoto.com/Praba Mustika)
GIIAS 2018 Berlangsung di ICE, BSD City, Tangerang. (Mobimoto.com/Praba Mustika)

Mobimoto.com - Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (GAIKINDO) telah melakukan pemilihan kepengurusan periode 2019 - 2022 pada 4 Maret 2019 lalu, di Hotel Fairmont, Jakarta Pusat. Melalui Rapat Umum Anggota (RUA) yang dihadiri oleh seluruh anggota GAIKINDO, Yohannes Nangoi kembali terpilih sebagai Ketua Umum GAIKINDO untuk masa bakti 2019-2022.

“Saya merasa terhormat masih mendapatkan kepercayaan dari para anggota untuk kembali bertanggung jawab menjaga arah gerak GAIKINDO,” ujar Yohannes Nangoi, di Jakarta.

Yohannes Nangoi menegaskan, sebagai mitra strategis pemerintah Indonesia dalam mendorong pertumbuhan industri otomotif Indonesia, GAIKINDO akan terus melanjutkan pencapaian yang lebih baik, dengan mengupayakan peningkatan ekspor, dan menjadikan Indonesia sebagai basis ekspor, serta pemerataan penyebaran produk dan informasi otomotif di seluruh Indonesia.

Pintau Masuk GIIAS 2018. (mobimoto.com/Praba Mustika)
Pintau Masuk GIIAS 2018. (mobimoto.com/Praba Mustika)

Pada RUA 2019, juga ditetapkan posisi baru Ketua, berkembang dari sebelumnya enam menjadi tujuh ketua GAIKINDO. Keputusan GAIKINDO memilih satu tambahan ketua didasari pemahaman akan pentingnya pendalaman dalam bidang future technology atau teknologi masa depan, mengingat pesatnya perkembangan teknologi dalam industri otomotif.

"Saat ini perkembangan teknologi otomotif, mulai dari hybrid, plug-in hybrid dan electric semakin pesat dan GAIKINDO merasa perlu untuk terus mendalami teknologi otomotif masa depan dan mempersiapkan Indonesia untuk ambil bagian didalamnya,” terang Yohannes Nangoi.

Berikut susunan pengurus GAIKINDO periode 2019-2022 :

Ketua Umum:
Yohannes Nangoi

Ketua:
Jongkie D. Sugiarto (I), Benawati Abas (II), Rizwan Alamsjah (III), Bambang Subijanto (IV), Teddy Irawan Kho (V), Henry Tanoto (VI), Erlan Krisnaring Cahyono (VII)

Bendahara:
Anton Kemal Tasli Kumonty

Sekretaris Umum:
Kukuh Kumara

Suara.com/Manuel Jeghesta Nainggolan

Berita Terkait

Berita Terkini